Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Bibijilan Sukabumi, Air Terjun Favorit Karena Keindahannya

ilustrasi foto dari ig /@curugbibijilan

Tak bisa di elakan jika Sukabumi merupakan kabupaten yang terkenal sebagai surga bagi para pecinta wisata alam khususnya air terjun berbagai air terjun indah masih sangat asri tersebar meminta untuk di jelajahi. Salah satu air terjun yang terkenal adalah Curug Bibijilan, curug yang menawarkan keindahan serta kesejukan bagi pengunjung ini termasuk kedalam wisata alam favorit yang wajib dikunjungi jika berwisata di sukabumi.

Tempat Curug Bibijilan Sukabumi

Curug Bibijilan terletak di kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung - Sukabumi,Jawa Barat 

Tiket Masuk Curug Bibijilan, Nyalindung , Sukabumi Terbaru

Pengunjung harga perlu membayar sebesar Rp. 4000 per orang yang sangat terjangkau sekali bukan? untuk sekelas curug yang masih alam dan asri keindahannya untuk parkir kendaraan pengunjung hanya di tarif Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor, Rp. 4000 untuk kendaraan roda 4.

Sekilas Tentang Curug Bibijilan Sukabumi

Asal usul nama curug bibijilan berasal dari bahasa sunda yang artinya air terjun bermunculan, maksudnya bermunculan karena sumber air curug bibijilan berasal dari batu kapur yang berasal dari gua batu ayu air nya sangat jernih sehingga dimanfaatkan oleh untuk kebutuhan masyarakat sekitar. 

Curug Bibijilan termasuk tipe curug yang bertingkat dan memiliki 6 tingkatan yang semuanya memiliki keindahan tersendiri. Sebelum masuk ke curug bibijilan pengunjung akan disambut dengan rindangnya pohon pinus yang mengelilingi sekitar curug yang sangat untuk di abadikan. Melihat Jernihnya air rasanya ingin sesegera mungkin berenang menikmati kesejukan alam Curug ini. 

Sekilas Penjelasan Tingkatan Curug Bibijilan

Tingkatan yang pertama digunakan sebagai sanitasi untuk masyarakat sekitar terlihat ada beberapa pipa yang mengalirkan air ke rumah rumah masyarakat, undakan pertama ini tidak boleh di gunakan untuk mandi atau berenang untuk menjaga kebersihan kualitas air yang di gunakan untuk keperluan warga.

Tingkatan kedua biasanya pengunjung yang ingin menikmati kesejukan air curug bibijilan berenang disini arus air yang sedikit deras karena ketinggian air terjun yang sedang menambah keasikan ketika berwisata kesini, Jangan lupa untuk membawa pelindung smartphone dari percikan air ketika ingin mengabadikan beberapa foto di sekitar curug ini

Undakan ketiga terkenal juga dengan sebutan air terjun dadali karena mungkin bentuk undakannya yang membulat untuk pengunjung agar berhati hati ketika berfoto di sekitar undakan ini karena bebatuan yang lumayan licin.

Tingkatan Keempat hampir sama dengan tingkatan yang ketiga merupakan tempat keluarnya Gua Buni Ayu tingkatan ini sering juga di sebut tingkatan siluman oleh masyarakat sekitar.

Tingkatan Kelima dan Keenam tingkatan dengan ketinggian curug yang rendah namun tidak mengurangi keindahannya.

Fasilitas Wisata Curug Bibijilan Sukabumi

Di Curug Bibijilan telah disediakan warung jadi pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin membeli makanan setelah menikmati indahnya curug, Toilet Mushola dan sebagainya. 

Untuk pengunjung di harapkan untuk selalu menjaga keasrian curug dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Disarankan kepada pengunjung untuk datang pada saat cuaca yang mendukung karena ketika musim penghujan akan mengurangi keindahan warna air dan debit air yang lebih deras dari biasanya, Jangan lupa untuk membawa kembali sampah agar menjaga keelokan curug.

Segera agendakan dengan rekan dan keluarga untuk berwisata bersama

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Bibijilan? 

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Curug Bibijilan Sukabumi, Air Terjun Favorit Karena Keindahannya"