Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi Yang Wajib Dikunjungi di Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@pantaikaranggantungan

Di masa pandemi saat ini segala kegiatan yang melibatkan kerumunan cenderung di hindari kebanyakan orang hanya berdiam diri saja pasti sangat membuat jenuh dan membosankan, Lalu cara apa yang ampuh agar bisa sedikit merefreshkan otak ? pergi berlibur di masa pandemi namun tempat manakah yang cocok untuk dikunjungi jawabannya adalah pantai, ya! pantai memanglah tempat yang paling cocok untuk melepas penat apalagi liburan yang aman ketika pandemi adalah berkunjung ke alam :D

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai seperti bermain pasir, bermain volly, snorkling, atau hanya sekedar bermain air sembari menikmati indahnya alam membayangkannya saja sudah pasti bisa menghilangkan stres dan penat.

ilustrasi foto dari ig /@santidharmaa
Ada banyak sekali pantai di Sukabumi yang masih sangat asri dan terjaga keindahannya karena belum lama di buka dan di kelola oleh daerah setempat, mengingat tingginya antusias masyarakat akan wisata alam akhirnya Pantai Karang Gantungan hadir sebagai salah satu pilihan berlibur  yang sangat menarik dikunjungi, Berikut beberapa info seputar lokasi, harga masuk, rute dan sejarah singkat tentang pantai karang gantungan

Lokasi Pantai Karang Gantungan

Pantai Karang Gantungan berlokasi di jl Surade, Ujung Genteng Desa Pasiripis Surade, Jawa Barat lokasi ini lumayan
menantang karena melewati jalan setapak yang lumayan licin jika datang ketika musim penghujan, untuk pengunjung dari jauh.

Disarankan untuk meminta warga setempat sebagai tour guide untuk menemani liburan kalian mengexplore Pantai Karang Gantungan. lokasi pantai ini tepat di belakang komplek TNI Angkatan Udara Cibalimbing.
 
Alasan di beri nama pantai karang gantungan karena terdapat karang di bibir pantai yang terlihat seolah menggantungan di atas air, karang ini menambah kesan keeksotisan pemandangan pantai karang gantungan. Pasir Putih yang terlihat bersih serta deburan ombak yang tidak terlalu tinggi membuat pengunjung betah dan ingin berlama lama di pantai ini.

Keindahan yang menakjubkan sangat sayang sekali jika dilewatkan begitu saja, banyak pengunjung yang mengabadikan momen mereka ketika bermain pasir dan berenang di bibir pantai apalagi berfoto di tangga bambu yang menyuguhkan pemandangan keseluruhan pantai berasa berfoto di Pulai Bali saja. 

Pantai yang sangat cocok digunakan untuk berlibur bersama teman atau pasangan apalagi digunakan sebagai tempat prewedding kalian sudah pasti menambah kesan spesial dan tidak terlupakan.

Fasilitas Pantai Karang Gantungan

ilustrasi foto dari ig /@tifa_uziah

Karena Pantai ini baru dan masih jarang di kunjungi pengunjung fasilitas yang di sediakan pun masih terbatas namun tidak perlu khawatir karena sudah tersedia beberapa pedagang yang menjajakan jajanan ringan atau sekedar kopi rasanya sangat pas sebagai teman menikmati keunikan pantai ini.

Tiket Masuk Pantai Karang Gantungan

Untuk bisa masuk ke Pantai Karang Gantungan pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp.5000 sangat terjangkau

Tips Berkunjung ke Pantai Karang Gantungan

Pantai ini sangat cocok di kunjungi sekali ketika cuaca yang mendukung karena pengunjung akan di suguhkan pemandangan hijaunya air laut dan sunrise atau sunset yang sangat memikat mata.

Diusahakan tidak datang ketika musim penghujan karena akses jalan ke pantai ini lumayan licin jadi disarankan untuk memakai alas kaki tipe adventure agar aman ketika berwisata.
 
Disarankan untuk membawa kembali sampah yang di bawa ketika berkunjung demi menjaga kelestarian dan keasrian pantai, sangat disayangkan sekali jika indahnya pantai harus di kotori.

Tertarik untuk berkunjung ? jangan lupa ajak sanak keluarga karena akan menambah pengalaman yang tidak bisa dilupakan.
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Pantai Karang Gantungan, Surga Tersembunyi Yang Wajib Dikunjungi di Sukabumi"