Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puncak Pilar Sukabumi, Suguhkan Pemandangan Indah Sampai Tidak Mau Pulang

puncak-pilar-sukabumi
ilustrasi foto dari ig /@puncakpilarsukabumi

Segala hiruk-pikuk perkotaan, membuat sekedar bernafas dan menghirup udara segar saja sulit. Area perkotaan sudah terlalu mepet. Sehingga, tidak ada ruang untuk memanjakan mata lagi. 

Puncak menjadi alternatif hiburan yang bisa menyegarkan kembali pikiran dan tubuh. Pasalnya, hamparan hijau selalu menjadi rangsangan positif di mata. Begitulah yang dilihat saat berada di puncak. Angin sepoi-sepoi juga bisa langsung menyapa dan membelai mesra kulit saat berada di puncak. 

Lalu? Puncak manakah yang memiliki pesona lebih dan mampu menyegarkan pikiran? Jawabannya, sudah pasti Puncak Pilar yang berada di daerah Sukabumi.

Sekilas Tentang Puncak Pilar Sukabumi

Puncak Pilar ini terletak di kawasan Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran, Sukabumi. Puncak ini cukup tinggi. Cukup tinggi untuk melihat keindahan daerah Sukabumi.

Entah itu pagi hari, sore hari, dan malam hari, puncak ini selalu memberikan keindahan. Di kala pagi hari, tampak memesona dengan hamparan hijau yang tersaji jika berdiri di atas puncak. Kalau datang jauh sebelum matahari terbit, mungkin bisa menikmati sunrise yang tentunya bisa dinikmati dari atas sini. Sore hari pula, di atas puncak bisa dengan mudah melihat mata hari terbenam. Sampai hingga malam hari, keindahan itu terus ada. Kerlap-kerlip lampu yang dipasang, selalu bisa menenangkan hati. Bukan cahaya lampu saja, tetapi taburan cahaya bintang di langit juga menambah kesan estetik di puncak ini.

Bagi wisatawan pemburu foto indah rupawan, tidak akan menyesal untuk datang ke Puncak Pilar ini. Bisa berfoto dan berselfie ria saat sunrise dan sunset hadir adalah hal yang indah bukan? 

Bagi yang punya pasangan, tempat ini adalah tempat yang paling romantis untuk mengajak berlibur sang pujaan hati. Tersedia meja dan kursi di sini. Bisa minum kopi atau teh sambil menikmati indahnya panorama yang tersaji secara gratis. 

Mengajak keluarga pun juga bisa. Di sini, bisa digunakan untuk berkemah. Memang ramai wisatawan yang punya banyak waktu luang, memilih berkemah di Puncak Pilar ini. Jadi, tidak mengherankan lagi, kalau punya waktu luang, silakan berkemah.

Kelestarian Sabana Puncak Pilar

Tempat wisata ini, sempat terbengkalai. Beruntung, ada relawan yang turut serta membuat tempat wisata ini kembali eksis lagi. Mereka sadar dengan potensi keindahan yang dimiliki oleh Puncak Pilar ini. Tidak salah jika banyak yang turut ikut serta membangun ramai-ramai. 

Untuk akses jalan ke puncak, bisa dibilang memacu adrenalin. Banyak tanjakan-tanjakan yang siap membuat jantung berdebar lebih cepat. Namun, tetap tenang karena saat di perjalanan akan terus menikmati angin sepoi-sepoi yang datang silih berganti.

Padang rumputnya, masih dalam kualitas terbaik. Hijau segar. Bahkan, bila ingin berbaring di atas rumput pun bisa. Serasa berbaring di karpet bulu yang amat tebal. 

Namun, harus tetap berhati-hati saat datang ke sini. Selalu patuhi rambu-rambu, demi keselamatan bersama. Jangan sampai terjatuh atau hal-hal lain yang mampu membuat diri merugi.

Perlu diingat juga, bagi wisatawan yang akan atau berniat berkemah, selalu untuk ingat jangan sampai meninggalkan sampah. Tetap jaga kebersihan lingkungan dan jangan mengambil atau merusak apa pun. 

Di sekitar Puncak Pilar juga ada Batu Situmpang yang katanya memiliki cerita aneh dan menarik untuk didengar. Banyak yang bisa diamati di sini. 

Jadi, segera agendakan dan pergilah bersama orang tercinta. Selamat bersenang-senang! 

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Puncak Pilar Sukabumi, Suguhkan Pemandangan Indah Sampai Tidak Mau Pulang"