Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Bukit Baros Sukabumi, Keindahan Hutan Pinus Yang Wajib Di Jelajahi

ilustrasi foto dari ig /@wisatabukitbaros

Wisata Bukit Baros merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Sukabumi, memiliki pemandangan yang sangat memikat dan terkenal dengan keindahan hutan pinus nya wisata bukit baros juga menawarkan banyak spot untuk pengunjung berfoto ria.

Berikut penjelasan lengkap mengenai wisata bukit baros cemara di Sukabumi

Sekilas Tentang Wisata Bukit Baros Sukabumi

Wisata Bukit Baros yang terkenal akan keindahannya siapa sangka berawal dari lahan pabrik keju, karena antusias pengunjung akhirnya ketika tahun 2017 wisata bukit baros resmi di kelola sebagai tujuan wisata di Sukabumi.

Pengunjung yang datang bisa melihat proses dan mengikuti pembuatan produksi keju secara langsung dari awal hingga terbentuknya keju, Pasti akan menciptakan pengalaman berbeda ketika berwisata. Namun yang menjadi daya tarik pengunjung dari wisata alam bukit baros adalah keasrian dan keindahan hamparan pepohonan pinus yang sangat memanjakan mata pengunjung.

Memiliki luas hampir 27 hektar Wisata bukit baros wajib untuk di jelajahi karena memiliki banyak spot berfoto yang menarik, pengunjung bisa menikmati hijaunya pepohonan sembari mengabadikan momen dengan rekan atau pasangan, terdapat pula kolam renang, aneka outbound dan kebun teh atau kebun kopi berkunjung kesana rasanya bisa sedikit menghilangkan penat dan menyejukan pikiran kembali.

Tiket Masuk Wisata Bukit Baros Sukabumi

Untuk biaya masuk wisata bukit baros berkisar antara 30 ribu - 45 ribu.

Lokasi Wisata Bukit Baros Sukabumi

Wisata Bukit Baros berlokasi di Kampung Cihuis, RT 11 RW 04 Desa Sasagaran Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Dekorasi dan Spot Foto Wisata Bukit Baros Sukabumi

Di sepanjang jalan menuju ke perbukitan pengunjung akan disambut dengan banyaknya hiasan payung yang berwarna warni kesan cerita akan muncul jika pengunjung berfoto di bawah hiasan payung ini yang tentunya sangat menarik dan instagramble banget.

Menuju ke atas terdapat beberapa spot foto terbuat dari bambu yang berbaris rapi membentuk piramid biasanya pengunjung berfoto disini sambil menikmati pemandangan sejuk pepohonan pinus.

Tak hanya itu saja terdapat banyak spot foto lain nya seperti wahana outbound yang patut pengunjung coba.

Jam Operasional Wisata Bukit Baros Sukabumi

Objek Wisata Bukit Baros buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore, namun untuk yang ingin menikmati suasana alam pada malam hari pengunjung bisa menginap karena sudah disediakan tempat untuk mendirikan tenda.

Terdapat Kolam Renang dan Kastil Unik Wisata Bukit Baros

Untuk pengunjung yang ingin berenang terdapat juga kolam renang yang air nya sangat jernih dan segar walaupun sedikit dingin karena area perbukitan namun akan menambah keasyikan berlibur kalian. Kolam yang memiliki bentuk angka 8 ini tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak anak tetapi harus selalu di perhatikan ya untuk keselamatan.

Setelah berenang wisatawan bisa mengunjungi bangunan besar yang mirip seperti kastil di negeri dongeng, kastil berwana orange itu memiliki keunikan tersendiri karena berada di pinggir hutan pinus, pengunjung pun bisa masuk melewati beberapa pintu yang disediakan, banyak pengunjung yang beristirahat di bawah kastil sembari menikmati pemandangan karena disediakan kursi dan meja untuk bersantai.

Untuk pengunjung yang ingin menikmati suasana malam sudah disediakan area khusus untuk memasang tenda atau memakai tenda yang sudah di sediakan, tendanya cukup untuk 2/3 orang sudah menggunakan matras yang lumayan nyaman juga jadi pengunjung tidak perlu repot repot membawa peralatan.

Bagi pengunjung yang tidak tahan akan dingin nya suasana perbukitan baros ketika malam disediakan juga penginapan kontainer yang pasti lebih nyaman dan lebih hangat ketika malam hari.

Kebun Kopi & Kebun Tes Wisata Bukit Baros Sukabumi

Selain itu pengunjung bisa melihat perkebunan teh dan kopi yang menarik ketika berfoto di antara pohon teh dan buah kopi yang hijau.

Wahana Outbound, Vila dan Kolam ikan Wisata Bukit Baros Sukabumi

Mengingat begitu luas area wisata bukit baros ini pengunjung bisa berkeliling menjelajahi satu persatu fasilitas yang di tawarkan, Bahkan banyak pengunjung yang mencoba naik ke jaring jaring yang menjuntai antara pepohonan terdapat juga rumah rumah pohon dan tempat duduk berbentuk benteng yang pasti ketika mengajak pasangan akan membuat kesan romantis jika bersua foto disini.

Jika ingin berkunjung ke Wisata Bukit Baros jangan lupa untuk mengajak rekan, pasangan atau sanak keluarga karena sangat disayangkan jika tidak berbagi kebahagiaan dan mengabadikan keindahan yang di temukan di wisata bukit baros ini.

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Wisata Bukit Baros Sukabumi, Keindahan Hutan Pinus Yang Wajib Di Jelajahi"