Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Bukit Sabak, Tempat Berkemah Paling Favorit di Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@bukitsabak

Pesona perbukitan memang tidak kalah akan keindahan objek wisata lainnya seperti pantai atau air terjun, Bukit merupakan tepat dan cocok untuk menyuguhkan mata dengan keindahannya, Menikmati suasana perbukitan pun sangat cocok sebagai tempat melepas penat.

Salah satu objek wisata perbukitan yang cukup terkenal di Sukabumi adalah Wisata Alam Bukit Sabak. Bukit yang menawarkan pemandangan kaki gunung gede pangrango ini terasa berbeda dengan bukit lain karena terasa seperti muncak saja.

Penasaran dengan Bukit Sabak? berikut penjelasan lengkap tentang Wisata Bukit Sabak Sukabumi.

Sekilas Tentang Wisata Bukit Sabak Sukabumi

Wisata Bukit Sabak merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Sukabumi tepatnya di Desa Cimangkok, Bukit yang menyimpan sejuta keindahan ini menjadi tempat favorit pengunjung ketika berada di Sukabumi karena pemandangan kaki gunung pangrango terlihat jelas juga terasa dekat jika berada di atas bukit serta hamparan pepohonan pinus sangat terasa sensasi menyejukan.

Memiliki ketinggian puncak 1000 mdpl bukit sabak menarik untuk di taklukan karena rute jalan yang sedikit memacu adrenalin di sarankan memakai sepatu atau sandal khusus karena dikhawatirkan kondisi tanah licin akibat hujan, pengunjung perlu waktu hampir satu jam untuk sampai di atas bukit sabak ini.

Lokasi Objek Wisata Bukit Sabak Sukabumi

Wisata Alam Bukit Sabak sendiri berlokasi di Desa Semplak , Kec. Sukalarang lumayan dekat dari desa Cimangkok dan masih masuk ke dalam Kabupaten Sukabumi. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi Petunjuk jalan disini

Rute Ke Wisata Alam Bukit Sabak Sukabumi

Untuk menuju ke Wisata Alam Bukit Sabak cukup 30 menit jika menggunakan kendaraan bermotor dari arah kota sukabumi tidak terlalu jauh, jika pengunjung menggunakan kendaraan umum disarankan naik angkot berwarna pink arah sukaraja kemudian naik angkot berwarna biru muda daerah cimangkok, turun di Desa Semplak lokasi bukit sabak nya pun dekat dari Desa Cimangkok.

Disepanjang perjalanan pengunjung akan melewati barisan pohon pinus yang berjajar dengan rapi, jalan nya pun cenderung tidak terlalu menanjak tapi pengunjung diharapkan harus tetap berhati hati. Sedia air minum secukupnya karena untuk menuju puncak bukit memerlukan waktu hampir satu jam berjalan ringan rute jalannya sendiri sudah tersedia yang biasa di gunakan untuk olahraga motor cross.

Suasana Wisata Alam Bukit Sabak Sukabumi

Sesampainya di atas bukit rasa lelah seketika hilang ketika melihat pemandangan alam sekitar. Keindahan gunung pangrango sangat jelas terlihat di atas bukit sabak ini hijaunya pemandangan pepohonan pinus seketika mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan yang di suguhkan.

Karena pohon pinus nya saling berdekatan banyak pengunjung yang memasang hammock sehingga bisa bersantai setelah lelah perjalanan.

Bukit Sabak Jadi Tempat Favorit Camping di Sukabumi

Wisata Alam Bukit Sabak terkenal sebagai kawasan berkemah yang sangat rekomended kenapa? karena memiliki lahan yang luas juga karena pemandangan ketika malam hari akan terasa lebih menakjubkan, pengunjung bisa menikmati indahnya citylight yang sangat memanjakan mata akan menciptakan pengalaman berkemah yang tidak akan di lupakan.

Sayang sekali jika pengunjung yang datang tidak berkemah di bukit sabak ini.

Suasana pagi harinya pun tidak kalah cantik biasanya ketika cuaca yang mendukung akan muncul kabut diantara gunung pangrango pemandangan yang sayang untuk di lewatkan, Jangan lupa untuk ditemani secangkir kopi untuk menghangatkan suasana!

Tiket Masuk Wisata Alam Bukit Sabak Sukabumi

Berkunjung ke wisata alam bukit sabak tidak akan membuat kantong kering karena pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk 15 ribu itupun hitungannya pertenda, apabila pengunjung membawa kendaraan dikenakan biaya tambahan sebesar 10 ribu untuk permalam.

Tips Berwisata Ke Bukit Sabak Sukabumi

  1. Siapkan perlengkapan untuk bekal perjalanan yang cukup karena kalian akan jarang menjumpai penjual ketika mendaki ke Bukit Sabak.
  2. Gunakan Sandal atau Sepatu khusus untuk medan yang lumayan ekstrim karena demi kenyamanan dan keamanan ketika di perjalanan.
  3. Usahakan memakai pakaian yang melindungi dari paparan sinar matahari karena rute yang lumayan jauh.
  4. Ajak teman sebanyak banyaknya ketika ingin berkemah di Bukit Sabak.
  5. Bawa kembali sampah yang sudah digunakan, cintailah alam seperti kamu mencintai dirinya hehe pecinta alam sejati tidak membuang sampah sembarang.
Nah itu dia penjelasan tentang Wisata Bukit Sabak Sukabumi
 
Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Wisata Bukit Sabak, Tempat Berkemah Paling Favorit di Sukabumi"