Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Tempat Nongkrong di Sukabumi Terbaik dan Instagramable - Sukabumi Explore

ilustrasi foto dari ig /@feelingood_sukabumi

Sukabumi merupakan kota yang menawarkan tempat tempat menarik untuk dikunjungi tak hanya dari wisata alamnya juga wisata kulinernya pun sangat menarik untuk di coba karena menawarkan berbagai menu yang patut untuk dicoba. Tak hanya itu berbagai cafe memikat para pengunjung dengan konsep yang ditawarkan, dekorasi yang unik dan instagramable sangat cocok untuk kaum millenial yang ingin menghabiskan waktu weekendnya.

Tempat nongkrong menjadi pilihan anak muda untuk menghabiskan waktu bersama teman teman atau bersama pasangan. Daya tarik tempat dari suatu cafe menjadi penentu ramai atau tidaknya pengunjung karena kita ketahui kebutuhan media sosial akan foto yang menarik sangatlah tinggi. Nah ini dia 20 tempat nongkrong terbaik dan instagramable di Sukabumi yang bisa jadi referensi kamu, tak hanya menawarkan tempat menarik dan menu yang ditawarkanya pun sudah terbukti terbaik :

1.    Pontis Kopi Nagrak

ilustrasi foto dari ig /@baperrista

Saat ini sedang trend cafe yang bertemakan outdoor selain memiliki daya tarik tersendiri pengunjung pun bisa menikmati sejuknya udara dan pemandangan alam secara langsung yang indah. Tak perlu jauh jauh, Karena ada Pontis Kopi Cafe yang nyentrik ini sangat cocok dijadikan tempat berkumpul bersama teman atau pasangan memiliki lahan outdoor yang luas serta dekorasi lampu dan kursi yang unik memikat pengunjung untuk mencoba berbagai menu yang di tawarkan Pontis Kopi.
Lokasi : Pontis Kopi sendiri terletak di daerah Pondok Tisuk, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi sangat mudah dicari karena tidak terlalu jauh dari jalan Alternatif Nagrak.

2.    Ground 68 Coffee & Eatery

ground-68-coffe-sukabumi
ilustrasi foto dari ig /@ground68coffee

Bagi yang hanya sekedar berkunjung dan menikmati tiap seruput kopi, tempat ini sangat rekomendasi karena suasana di Ground 68 Coffe & Eatery ini sangat jauh dari yang namanya kebisingan.  Coba rasakan tiap seruput kopi yang dipesan sambil menutup rapat mata. Tubuh akan terasa rileks dan santai. Beban pikiran pun sementara waktu bisa hilang.

Lokasi : Beralamat di Jalan Siliwangi,  Nomor 68, Sukabumi. Tempat di mana kafe estetik ini berdiri kokoh. Berlantai dua. Jadi, tidak usah risau kalau mau ngopi sambil menikmati daerah sekitar dari ketinggian lantai dua. Tempatnya pun amat nyaman. Pastinya, sangat instagramable. Kafe ini, lebih didominasi oleh aksen besi dengan nuansa kelabu. Memang sangat cocok untuk melakukan photoshoot. Info lengkapnya lihat disini Ground 68 Coffee & Eatery Tempat Nongkrong Anti Mainstream Di Sukabumi

3.    Kopi Bumi Sukabumi

kopi-bumi-sukabumi-kafe-outdoot-yang-memukau
ilustrasi foto dari ig /@kopibumi_smi

Bosan dengan kafe dalam ruangan? Bisa coba mampir ke Kopi Bumi di Sukabumi ini. Kafe kopi ini, menyuguhkan pengalaman minum kopi di halaman luar yang pastinya, jarang ditemukan di tempat lainnya. 

Lokasi : Alamat lokasi Kopi Bumi : Jalan Kudadampit, Gunung Jaya, Cisaat, Sukabumi. Dengan tema outdoor, kafe ini memberikan kesan yang anti-mainstream. Bila malam, keindahan bisa bertambah berkali-kali lipat. Alasannya, karena ada lampu di kerlap-kerlip yang sengaja dipasang untuk menambah kenyamanan para pengunjung. 

4.    Rooftop Lego Street Foodcourt

ilustrasi foto dari ig /@rooftoplegostreet.id

Suka makan? Cari sensasi berbeda saat menikmati makanan? Wajib kunjungi tempat ini. Rooftop Lego Street Food, menawarkan berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan ringan, berat, dessert, dan berbagai macam makanan lagi. Semua komplit. Masalah harga? Cukup terjangkau dan tidak membuat pelanggan harus mengeruk kantong terlalu dalam. 

Terletak di Jalan Siliwangi Nomor Satu, Cibadak, Sukabumi. Bertepatan di sebelah Jembatan Leuwi Goong. Rooftop Lego Street Food memang tempat untuk nongkrong dan berbagai canda tawa bersama teman-teman. 

Tempatnya luas. Saat malam, pencahayaannya amat terang dengan kursi dan meja yang sedikit berdekatan antar meja satu dengan lainnya. Tempat ini, paling ramai dikunjungi oleh para anak muda. Bukan apa, tetapi tempatnya memang yang dirancang untuk nongkrong para anak muda. 

5.    Rutinitas Coffee

ilustrasi foto dari ig /@rutinitascoffee.id

Bergaya sederhana, tetapi sensasi yang ditawarkan tidak sesederhana tempatnya. Rutinitas Coffee, menawarkan minum kopi seperti berada di teras rumah sendiri. Ya, betul-betul seperti berada di teras rumah sendiri. Hanya saja di sini, lebih rileks dan santai dengan berbagai jenis rasa kopi yang bisa dicoba. 

Beralamat di Subang Jaya, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Rutinitas Coffee hadir sebagai tempat bersantai. Kebanyakan pengunjung diisi oleh anak muda. Nongkrong, bercengkrama dengan pasangan, sampai hanya ingin menikmati segelas kopi, semua jenis kebutuhan pengunjung selalu tampak di hari-hari saat Rutinitas Coffee mulai buka. 

Tempatnya nyaman. Malam hari, singa hari, sama saja. Enak dan betah untuk duduk di sini. Paling enak, selepas penat seharian bekerja. Duduk dan meminum segelas kopi di Rutinitas Coffee bisa membuat beban pikiran hilang sejenak dan perasaan pun sedikit tenang. Ya, mungkin akibat dari tempatnya yang memang nyaman dan tenang untuk melepas penat. 

6.    Kopi Janji Jiwa Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@kopijanjijiwa

Kafe Janji Jiwa adalah coffee shop yang akan memanjakan para pecinta kopi karena menyediakan berbagai jenis pilihan kopi yang juara serta tempat yang instagramable penasaran dengan kafe Janji Jiwa?

Berlokasi di Jalan Bhayangkara no 38 , Sukabumi , Sebrang gang Gotong Royong. Kafe Janji Jiwa mulai beroperasi dari jam 9 hingga jam 9 malam.

Memiliki Desain Kafe yang Minimalis dipadukan dengan meja berwarna coklat muda menambah kesan ciamik kafe ini.

Tampilan ruangannya dominan berwarna putih bersih akan menciptakan kesan nyaman di tambah dengan tulisan #temansejiwa dan #kopidarihati yang merupakan tempat favorit untuk berfoto pengunjung.

Info lengkapnya lihat disini Kopi Janji Jiwa Dan Jiwa Toast Sukabumi , Tempat Nongkrong Paling Hits di Bhayangkara, Sukabumi

7.    Feelin Good Cafe Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@feelingood_sukabumi

Cafe ini memiliki suasana yang sangat berbeda dengan banyak cafe lain di luar sana. Dengan mengusung konsep yang nampak seperti kolam renang dan dipadukan dengan warna yang menarik. Semakin membuat cafe ini terlihat begitu unik sehingga memiliki kesan yang tidak begitu membosankan.

Cafe Feelin Good terletak di Jl. Surya Kencana No.40-36, Selabatu, Kec. Cikole, lebih tepatnya di seberang Gedung Indosat. Lokasinya sangat strategis, sehingga tidak begitu sulit untuk menemukannya. Cafe ini sering kali dipadati oleh banyak pengunjung karena kepopulerannya yang terkenal sebagai salah satu cafe Instagramable di Sukabumi.

8.    Cafe Van Mila Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@cafe_van_mila

Ngemil-ngemil dan minum kopi, menjadi lebih enak karena didukung oleh tempat yang nyaman juga. Berbagai varian makanan juga tersedia di sini. Diracik oleh pegawai yang sudah handal dan berpengalaman. Jadi, tidak perlu khawatir kalau makanan di sini tidak kurang enak dan memuaskan lidah. Semua enak untuk dijajal. 

Dibuka setiap hari dari jam 11:00 sampai jam 22:00 tutup hanya saat hari-hari besar atau karena keperluan mendesak. Jadi, bisa datang kapan pun. Sibuk akan aktivitas hari-hari, tidak lagi menjadi alasan untuk tidak mencoba sensasi bersantai di Cafe Van Mila. 

Terletak di Jalan Cemerlang, Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Kalau datang berkunjung ke sini, mau sendiri atau bawa keluarga, dan teman nongkrong semuanya nyaman. Tempatnya memang didesain untuk berbagai macam pengunjung. 

9.    Frances Patisserie Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@frances_patisserie

Frances Patisserie merupakan salah satu tempat kuliner terbaik yang memberikan suasana atau nuansa berbeda dari kebanyakan tempat kuliner di Sukabumi. Dari keunikan tersebut, wisata kuliner satu ini sangat ramai pengunjung setiap harinya.
Dengan banyaknya tingkat kepuasaan atau rating dari para pelanggan yang sempurna. Frances Patisserie, wajib untuk kalian kunjungi.

Wisata kuliner satu ini terletak di Jl. Siliwangi, Cikole, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi. Lokasinya strategis, sehingga tidak begitu sulit untuk menemukannya. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati kebersamaan atau quality time bersama keluarga dan sahabat. Maka Frances Patisserie merupakan salah satu pilihan tempat kuliner yang tepat untuk kamu.

10.    Praline Oregano Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@praline.oregano

Praline Oregano Sukabumi - Praline Oregano merupakan salah satu tempat kuliner elite yang berada di Kota Sukabumi. Terkenal elite karena nuansa yang ditawarkan bergaya modern. Menikmati aneka ragam kuliner di tempat kuliner ini pasti membuat kamu merasa ketagihan. Meski terkenal sebagai salah satu tempat kuliner elite, sensasi yang mereka tawarkan tidak akan mengecewakan.

Tempat kuliner satu ini terletak di Jl. Surya Kencana No.82, Cikole, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Praline Oregano sangat cocok digunakan untuk menikmati quality time bersama teman, kerabat, maupaun keluargamu. Selain itu, tempat kuliner ini tidak pernah libur atau buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 - 23.00.

11.    Hello Thai Cafe Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@hello.thai_smi

Hello Thai Cafe telah berdiri sejak tahun 2019. Meski baru berdiri dalam beberapa tahun terakhir. Cafe ini menjadi salah satu tempat kuliner paling hits di Sukabumi. Banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini untuk menikmati berbagai macam kuliner khaas yang mereka tawarkan sembari berfoto ria. Terlebih lagi, mereka juga telah mendapatkan banyak sekali rating kepuasaan pelanggan yang baik.

Tempat kuliner hits satu ini terletak di kawasan Jl. R.A. Kosasih No.54, Cisarua, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Cafe ini buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 - 22.00.

Selain itu, cafe ini juga menawarkan suasana yang sangat nyaman dan menarik daripada cafe-cafe lain di luar sana. Yuk kita simak keunggulan menarik dari cafe tersebut di bawah ini.

12.    Resto & Cafe Kampoeng Awi Sukabumi

@kampoengawi.id

Tempat kuliner satu ini menjadi salah satu restoran favorit di kota Sukabumi. Kampoeng Awi menjadi salah satu resto terfavorit di kota Sukabumi karena telah mendapatkan banyak sekali kepercayaan dari pelanggan mereka. Kalangan anak-anak muda, remaja, hingga orang dewasa setiap hari selalu datang ke tempat ini untuk menikmati kopi dan sejuknya suasana di sana.

Jika kalian berkunjung ke kota Sukabumi dan ingin mengunjungi resto & cafe Kampoengawi.id. Tempat kuliner tersebut terletak di Jl. Pd. Halimun, RT.03/RW.11, Perbawati, Kec. Sukabumi, Sukabumi Regency. Dan bagi kamu yang baru berkunjung ke kota Sukabumi. Kamu tidak perlu takut kesulitan ketika mencari lokasinya. Buka saja Google Maps dan masukan keyword Kampoeng Awi Sukabumi, maka kamu akan diarahkan langsung ke tempat kuliner tersebut tanpa perlu takut tersesat. 

13.    Like Earth Coffee & Dine Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@likeearthcoffee

Like Earth Coffee & Dine telah berdiri sejak lama dari tahun 2018. Tempat ini sudah lama menjadi salah satu wisata kuliner favorit di Sukabumi. Like Earth Coffee & Dine tidak pernah sepi pengunjung. Setiap harinya tempat ini selalu dipenuhi oleh kalangan anak-anak muda, para remaja, hingga orang dewasa.

Mungkin bagi kamu yang baru berkunjung ke Sukabumi. Kamu wajib nongkrong di cafe ini atau hanya sekedar mencicipi kuliner saja. Dijamin pasti kamu akan ketagihan mengunjungi cafe ini.

Tempat kuliner satu ini sangat mudah untuk ditemukan karena lokasinya masih berada di pusat kota Sukabumi. Lebih tepatnya, lokasi Like Earth Coffee & Dine berada di Jl. Syamsudin. SH No.20-10, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi Like Earth Coffee & Dine. Cafe ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 - 20.00.

14.    Cafe Seoul Little Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@seoullittlesmi

Cafe Seoul Little Sukabumi hadir untuk  pecinta jajanan korea nih, buat kalian pecinta k-pop atau k-drama yang pasti penasaran dengan masakan ala ala korea coba deh mampir ke cafe ini.

Cafe yang berdiri sejak tahun 2018 ini selalu ramai oleh pengunjung, terbukti dari masakan dan menu menu nya yang dapat memikat hati dan bikin ketagihan.

Cafe Seoul Little beralamat di Jl Ahmad Yani No 217 Kota Sukabumi, Cafe ini buka setiap hari dari jam 10.00 - 21.00 malam. Namun jika pengunjung tidak bisa datang ke resto bisa juga memesan lewat aplikasi pesan makanan lho so pasti memudahkan kamu banget.

15.    Kazoku Tei Resto Sukabumi

ilustrasi foto dari ig /@kazoku_tei_smi

Buat yang lagi cari tempat kumpul kumpul bareng temen atau keluarga bisa banget cobain datang ke Kazoku Tei ini nih, Resto bertema jepang ini menawarkan menu makanan yang super enak enak lho. Berbagai masakan jepang dibuat semirip mungkin dengan cita rasa asli japanese food sangat cocok untuk menemani waktu berkumpul keluarga.

Terletak di Jl Selabintana No 36, Kota Sukabumi Resto ini buka setiap hari dari jam 11 pagi sampai jam 10 malam. Resto Kazoku Tei ini terletak di kawasan Wisata Selabintana tak heran jadi pilihan para wisatawan yang berkunjung dan berburu kuliner yang unik dan menarik.

16.    D'Green Resto N Cafe Sukabumi

ilustrasi foto berasal dari ig/@dgreenrestodancoffee

Tempat kuliner satu ini merupakan salah satu cafe yang sangat recommended karena menawarkan berbagai aneka kuliner menarik. Semua kuliner di cafe ini disajikan dengan kualitas rasa terbaik. Tentu kualitas rasanya tidak akan mengecewakan. Selain itu, cafe ini juga menyediakan fasilitas dan layanan seperti wedding, b'day, meeting, gathering, dan lain-lain. Jika kamu hanya ingin nongkrong bersama sahabat dan keluargamu. Tentu kamu juga boleh mengunjungi cafe & resto D'Green.

Tempat kuliner satu ini sangat mudah dijamah karena lokasinya cukup strategis. D'Green Resto N Cafe beralamat di Jl. Selabintana No.54, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Jika kamu ingin mengunjungi cafe ini. D'Green Resto N Cafe siap melayani para pelanggan mulai dari pukul 11.00 - 22.00 setiap harinya.

17.    Warame Cafe Sukabumi

ilustrasi foto berasal dari ig/@waramecafe

Warame Cafe Sukabumi merupakan salah satu tempat kuliner favorit bagi kalangan milenial Sukabumi saat ini. Setiap harinya cafe ini selalu dipadati oleh para pengunjung. Biasanya pengujung yang data ke cafe ini adalah anak-anak muda. Mereka menyukai Warame Cafe karena menawarkan berbagai macam kuliner lezat dengan harga terjangkau.

Jika kamu ingin mengunjungi cafe ini. Tenang saja, lokasinya strategis dan sangat mudah untuk dijumpai. Cafe ini beralamat di Jl. Ir. H. Juanda, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Warame Cafe juga siap melayani para pelanggan setiap hari mulai dari pukul 10.00 - 22.00.

18.    Brunch Recipe Sukabumi

ilustrasi gambar berasal dari ig/@brunchrecipe

Brunch Recipe Sukabumi merupakan salah satu tempat nongkrong favorit bagi kalangan anak muda Sukabumi saat ini. Setiap harinya cafe ini selalu dipadati oleh para pengunjung. Mereka menyukai Brunch Recipe karena menawarkan berbagai macam kuliner yang sangat lezat untuk disantap. Meski berbagai kuliner yang ditawarkan Brunch Recipe dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun rasanya tidak mengecewakan, ada harga pasti ada kualitas rasa terbaik.

Tempat kuliner satu ini terletak di Jl. Selabintana No.54, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Lokasinya cukup strategis, dan bangunannya sendiri juga menjorok keluar sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Jika kamu ingin mengunjungi tempat kuliner satu ini. Brunch Recipe Sukabumi siap melayani para pelanggan mulai dari pukul 10.00 - 20.30 setiap harinya.

19.    Discovery Rooftop Cafe Sukabumi

ilustrasi gambar berasal dari ig/@discoverycafe

Discovery Rooftop Cafe merupakan sebuah cafe yang berada di rooftop sebuah hotel. Sebelumnya cafe ini telah lama vakum atau berhenti sejenak karena sedang melakukan kegiatan renovasi. Dan saat ini Discovery Rooftop Cafe telah hadir kembali dengan menawarkan suasana yang lebih fresh. Tentu bagi kamu para pencinta kuliner modern. Kamu wajib mengunjungi cafe ini.

Cafe ini terletak di Fresh Hotel, Jl. Bhayangkara No.127, Karamat, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Bagi kamu yang tertarik mengunjungi Discovery Rooftop Cafe. Tenang saja, kamu bisa mengunjungi kapanpun karena cafe ini buka setiap hari, kecuali hari-hari besar. Kamu bisa mengunjungi cafe ini mulai dari pukul 14.00 - 22.00.

20.    Dolce Gelato Sukabumi

ilustrasi gambar berasal dari ig/@dolce.gelato_sukabumi

Dolce Gelato merupakan salah satu dari sekian banyak cafe di Sukabumi yang menyajikan aneka kuliner berupa es cream. Cafe ini menyajikan berbagai macam aneka es cream dengan rasa yang sangat lezat. Banyak orang di Sukabumi yang menyukai cafe ini. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Letak cafe Dolce Gelato sangat strategis sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Cafe ini masih terletak di pusat kota Sukabumi, bersebelahan dengan cafe Brunch Recipe. Lebih tepatnya, cafe Dolce Gelato beralamat di Ruko Barkenz, Jl. Surya Kencana No.47, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi. Jika kamu ingin berkunjung ke cafe ini. Dolce Gelato siap melayani para pelanggan mulai dari jam 09.00 - 20.30 setiap harinya.


Nah itu dia  20 Tempat Nongkrong di Sukabumi Terbaik dan Instagramable menurut Sukabumi Explore
masih banyak tempat nongkrong lain yang belum di bahas di artikel ini, semoga artikel ini bermanfaat happy holiday.

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk " 20 Tempat Nongkrong di Sukabumi Terbaik dan Instagramable - Sukabumi Explore"