Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

20 Tips Aman Dan Nyaman Liburan Ke Pantai Agar Lebih Menyenangkan

ilustrasi gambar berasal dari : pixabay.com

Pesona keindahan pantai tidak pernah hilang dimata para wisatawan, Pantai menawarkan sensasi yang berbeda karena keindahan pasir dan deburan ombak bisa membuat terbawa suasana. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh pengenjung seperti bermain pasir, berenang , snorkling atau sekedar menikmati suasana untuk menghilangkan penat.

Untuk berlibur dengan aman dan nyaman pastikan pengunjung untuk memperhatikan beberapa tips dibawah ini agar liburan menjadi lebih menyenangkan.

1.    Tentukan Lokasi Pantai yang Akan Jadi Tujuan

Sebelum memutuskan pergi ke pantai diusahakan untuk mencari informasi sebanyak mungkin tentang pantai yang akan menjadi tujuan, seperti akses jalan menuju ke pantai, harga masuk ke tujuan wisata juga keamanan pantai tersebut. Sehingga tidak akan terlalu kesulitan ketika sudah didalam perjalanan, mengenal lingkungan terlebih dahulu pun sangat berguna untuk berjaga jaga ketika sudah sampai di lokasi wisata.

2.    Mengajak Teman Dekat

Akan menjadi lebih seru dan menyenangkan ketika kita menghabiskan waktu bersama teman karena akan ada banyak momen yang bisa dikenang dan akan menjadi sesuatu yang berkesan. Ajak teman sebanyak mungkin agar tidak bosan ketika menikmati liburan di pantai.

3.    Membawa Pakaian Secukupnya

Niat liburan pasti untuk bersenang-senang tidak ingin menjadi kerepotan karena terlalu banyaknya barang bawaan yang dibawa bukan. Diusahakan untuk membawa keperluan secukupnya saja karena untuk menghindari tertinggalnya barang ketika di pantai. Cukup bawa pakaian pengganti ketika itupun ketika ingin berenang di pesisir pantai.

4.    Membawa Sunscreen Untuk Kesehatan Kulit

Ketika berada dipantai tentu suasana nya akan berbeda terik matahari akan terasa lebih menyengat karena jarangnya pepohonan, oleh karena itu untuk mempersiapkan sunscreen agar kulit tidah terbakar ketika berlibur ke pantai.

5.    Membawa Kacamata Hitam

Selain untuk bergaya kacamata hitam juga berfungsi melindungi mata dari terik nya matahari. Kacamata wajib dibawa ketika berlibur ke pantai, bisa digunakan juga untuk berfoto agar semakin terlihat liburan yang menyenangkan.

6.    Bawalah Gitar

Bernyanyi dengan diiringi alat musik gitar tentu akan semakin menyenangkan apalagi mengajak teman teman bernyanyi bersama ketika menikmati sunset atau sekedar membakar ikan di pesisir pantai.

7. Membawa Kamera Terbaik

Liburan tidak menjadi afdol ketika tidak diabadikan bukan, tempat yang indah sangat disayangkan jika tidak dipakai untuk berfoto foto. Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik kalian ketika pergi liburan, siapkan juga pelindung kamera jika ingin berfoto di sekitar bibir pantai.

8.    Menikmati Segarnya Es Kelapa Muda

Menikmati deburan ombak yang dapat menyejukan mata tak lengkap jika tidak ditemani oleh segarnya air kelapa muda, memang pantai idektik sekali dengan minuman yang menyegarkan ini. Jangan sampai terlewatkan bersantai sambil menikmati segarnya es kelapa muda.

9.    Berjemur di Hangatnya Sinar Mentari Pagi

Kegiatan berjemur bisa menjadi pelengkap ketika berlibur kepantai, menikmati hangatnya sinar matahari dipagi hari tentu akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Gunakan alas agar menjamin kebersihan pasirnya ya.

10.    Bermain Bola atau Voli Pantai

Bermain voli juga akan menambah keseruan ketika berwisata dipantai, jangan lupa untuk mengajak teman teman agar menciptakan liburan yang lebih berkesan.

11.    Camping di Pantai

Untuk kalian yang memutuskan untuk berkemah di pantai sudah menjadi pilihan terbaik ketika berlibur, kalian bisa membuat api unggun dan menghabiskan waktu malam dengan nyanyian bersama teman teman. Disarankan untuk tidak membangun tenda terlalu dekat dengan pesisir pantai untuk mengantisipasi pasangnya air yang dapat membasahi tenda ketika malam hari.

12.    Bakar Bakar Ikan Laut

Kegiatan bakar-bakar sangat ditunggu tunggu ketika berlibur kepantai, pengunjung harus mempersiapkan bumbu , arang dan pemanggang ikan dari rumah agar mempermudah ketika kegiatan bakar bakar dimulai. 

13.    Mencoba Wahana yang Ada Di Pantai

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dipantai salah satunya adalah mencoba beberapa wahana yang sudah disediakan oleh pengelola pantai seperti bananaboat, jetski atau selancar, pengunjung juga bisa mencoba menaiki perahu untuk menikmati sensasi berlayar.

14.    Berenang Di Pesisir Pantai

Untuk yang memiliki hobby berenang tentu akan gatal ingin segera mencoba kesegaran air laut ketika berlibur ke pantai, namun perlu diperhatikan beberapa rambu yang tidak diperbolehkan untuk kegiatan berenang demi keselamatan pengunjung.

15.    Membilas Badan Ketika Sudah Berenang

Ketika sudah bosan berenang sebaiknya untuk membersihkan badan dengan air yang bersih untuk menghindari iritasi atau alergi setelah berenang di air laut, biasanya banyak disediakan kamar mandi di sekitaran pantai pengunjung bisa menggunakannya tentu dengan biaya yang berbeda.

16.    Selalu Waspada dan Berhati-hati

Tetap menjaga diri ketika berlibur dimana saja perhatikan barang bawaan jangan disimpan dimana saja untuk keamanan hilang atau tertukar dengan pengunjung lain. Ketika kegiatan berenangpun harus memperhatikan keselamatan jangan terlalu terbawa suasana yang bisa membahayakan keselamatan sendiri.

17.    Membeli Oleh - Oleh Khas    

Tidak lengkap jika berlibur tidak membawa buah tangan untuk orang orang dirumah, diusahakan membeli beberapa makanan khas atau souvenir yang banyak dijajakan oleh pedagang setempat. Selain untuk oleh oleh pengunjung juga membantu kegiatan perekonomian warga sekitar.

18.    Melakukan Kegiatan Positif

Pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan ketika berlibur ke pantai seperti olahraga di pesisir pantai atau membersihkan sampah di pesisir pantai, selain membuat tubuh sehat karena berkeringat juga akan menambah keindahan pantai jika kebersihannya dijaga.

19.    Berinteraksi Dengan Warga Sekitar

Berlibur bisa juga sekalian mencari teman lho, pengunjung bisa mengajak warga atau wisatawan lain untuk berkenalan selain menambah teman dengan berinteraksi dengan warga atau penjual disekitar pantai pengunjung akan lebih mudah juga ketika melakukan penawaran kepada oleh oleh yang ditawarkan mereka.

20.    Jangan Pergi Berlibur Sendirian

Berlibur akan lebih menyenang ketika mengajak teman atau pasangan selain memiliki teman mengobrol dan menghabiskan waktu bersama berlibur sendirian juga untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Nah itu dia 20 Tips Aman dan Nyaman Liburan Ke Pantai Agar Lebih Menyenangkan, Berlibur menjadi pilihan setiap orang untuk menghilangkan penat dan menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Semoga Bermanfaat dan Happy Holiday..
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk " 20 Tips Aman Dan Nyaman Liburan Ke Pantai Agar Lebih Menyenangkan"