Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Ini Wajib Banget Diinstall Jika Memutuskan Solo Traveler

Ilustrasi foto berasal dari pixabay.com

Ketika memutuskan untuk bepergian liburan seorang diri tentu harus dipersiapkan dengan sangat matang dan penuh perhitungan. Ada beberapa hal yang harus kita persiapkan jauh jauh hari entah itu tujuan liburan kondisi tempat liburan dan alat alat yang harus di bawa hal tersebut berguna untuk kelancaran wisata.

Seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi berlibur menjadi lebih mudah karena gampangnya mengakses informasi yang kita perlukan. Namun aplikasi apa saja yang dapat membantu dan menunjang kegiatan traveling kalian.

Berikut mimin kasih tau 15 Aplikasi Ini Wajib Banget Diinstall Jika Memutuskan Solo Traveler :

1.    Google Map

Aplikasi ini sangat berguna sekali apalagi untuk kalian yang baru pertama kali mengunjungi daerah wisata, google map bisa jadi acuan kalian mengetahui rute jalan dan destinasi wisata tujuan berlibur ketika solo travelling.

Ada banyak yang bisa kalian ketahui dari aplikasi google maps seperti tempat menginap disekitar wisata kemudian jarak tempuh juga rute jalan terbaik sehingga kalian bisa menuju lokasi dengan lebih cepat.

2.    Traveloka.com

Aplikasi yang memberikan kemudahan selanjutnya adalah traveloka.com aplikasi berbasis android dan website ini akan memberikan kemudahan terutama kepada seorang solo traveler kalian bisa dengan mudah memesan tiket dan penginapan yang berada di sekitar destinasi wisata.

Aplikasi traveloka menjadi aplikasi pemesanan tiket terbesar diindonesia, kalian tidak perlu repot repot antri untuk memesan tiket ke bandara atau stasiun, memesan tiket jauh jauh hari dengan aplikasi traveloka bisa menjadi persiapan yang matang sebelum bepergian tanpa perlu kehabisan tiket.

Aplikasi traveloka juga menyediakan berbagai fitur menarik yang membantu kegiatan traveling kalian seperti berbagai fitur pembayaran pulsa dan paket internet. Traveling seru tanpa perlu khawatir kehabisan paket data internet intall aplikasi traveloka sebagai teman perjalana  liburan kalian.

3.    Google Translate

Untuk memudahkan kalian berkomunikasi dengan berbagai orang ketika mengunjungi berbagai tempat wisata menarik aplikasi google translate akan sangat membantu kalian. Berinteraksi dengan warga sekitar atau sekedar menawar oleh oleh dan makanan yang dijajakan disekitar tempat wisata. Masih banyak yang masih kental menggunakan bahasa daerah kalian akan membutuhkan aplikasi penerjemah agar tidak kesulitan dalam berkomunikasi.

Google translate menawarkan fitur yang mudah digunakan semua orang juga tersedia berbagai macam pilihan bahasa yang lengkap tanpa perlu khawartir berkesulitan dalam hal komunikasi.

Untuk menjaga jaga kesulitan jaringan internet aplikasi google translate ini pun tersedia pilihan fitur yang diakses secara offline , segera instal aplikasi google translate ini sebelum memutuskan bersolo travel.

4.    Aplikasi Transportasi Online

Mengunjungi suatu daerah yang belum pernah kita datangi tentu akan membuat kita bingung harus memilih naik apa dan naik kendaraan umum yang mana, salah naik kendaraan bisa bisa membuat kalian tersesat dan gagal menikmati liburan yang di tunggu tunggu.

Menginstall aplikasi transportasi online bisa dijadikan acuan dan untuk berjaga jaga jika merasa kebingungan harus naik apa untu menuju ke lokasi tujuan.

Mengingat sangat banyaknya aplikasi transportasi online saat ini ada di playstore atau appstore beberapa aplikasi terkenal dan sudah memiliki driver yang hampir tersebar diseluruh indonesia adalah aplikasi Gojek dan Grab.

Driver driver handal siap membantu kalian menjelajah wisata dengan nyaman dan aman tentunya.

5.    Aplikasi Kiblat

Jika kalian seorang muslim aplikasi ini wajib ada di smartphone kalian. Ketika berwisata ke tempat tempat yang masih asri dan masih jarang ditemukan tempat tempat ibadah yang memadai pasti kalian akan merasa kebingungan menentukan titik kiblat.

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Ini Wajib Banget Diinstall Jika Memutuskan Solo Traveler"