Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tempat Wisata Alam yang Keren dan Murah Meriah di Yogyakarta

ilustrasi gambar berasal dari ig/@wisatayogyakartahits

Menjelajahi wisata alam yang ada di Yogyakarta bisa menjadi ide paling cemerlang untuk mengistirahatkan pikian dari penatnya pekerjaan. Ada banyak tempat wisata di Yogyakarta yang keren dan murah meriah lho! Apa saja ? Yuk ntip uraiannya berikut ini.

1.    Perengan Park

ilustrasi gambar berasal dari ig/@jogjajateng

Berwisata tak harus mahal. Itulah mengapa para wisatawan yang ingin menghemat budget liburan sebaiknya menyempatkan diri mengunjungi Perengan Park di Yogyakarta. Berlokasi di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul, Yogyakarta, destinasi wisata alam satu ini menawarkan berbagai spot foto yang keren. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung bisa datang mulai pukul 05.00-19.00 WIB dengan membayar tiket masuk hanya Rp 5.000.

2.    Curug Pulosari

ilustrasi gambar berasal dari ig/@pesonaairterjunindonesia

Sebuah tempat wisata yang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran, dengan pemandangan yang menawan nan sunyi, Curug Pulosari adalah wisata alam yang sangat menentramkan hati. Destinasi wisata gratis ini berlokasi di Krebet, Sendangsari, Bantul, Yogyakarta.

Curug Pulosari dilengkapi dengan fasilitas gazebo, tempat duduk, warung makan, pusat perbelanjaan oleh-oleh dan lain-lain. Wisatawan yang ingin berkunjung direkomendasikan saat musim penghujan tiba karena aliran airnya cukup deras sehingga air terjunnya terlihat semakin menawan.

3.    Bukit Pengilon

ilustrasi gambar berasal dari ig/@wonderfuljogja

Ingin menjelajahi tempat wisata di Yogyakarta yang lebih menantang ? Coba kunjungi Bukit Pengilon. Pengunjung bisa camping dan trekking di bukit yang luas dan sejuk disana. Pemandangan yang memanjakan mata para wisatawan menjadikan Bukit Pengilon banyak dikunjungi turis wisatawan.

Para wisatawan yang camping du Bukit Pengilon akan ditakjubkan oleh pemanangan malam yang begitu indah. Malam dengan cuaca yang cerah menjadikan bintang-bintang dilangit begitu indah dipandang, Apalagi dengan semilir angin laut yang cukup membuat sejuk suasana.

Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 5.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati sensasi sejuknya berwisata di alam bebas.  Bagi wisatawan yang ingin liburan akhir pekan di Bukit Pengilon ini bisa datang ke lokasinya di Tepus, Purwodadi, Gunung Kidul, Area Hutan, Balong, Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta.

Bagaimana ? Itu tadi 3 tempat wisata di Yogyakarta yang keren dan murah meriah yang bisa dikunjungi untuk melepaskan penat di akhir pekan. Objek wisata alam bisa menjadi pilihan yang tepat untuk sesekali menyegarkan pikiran, bukan ?

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "3 Tempat Wisata Alam yang Keren dan Murah Meriah di Yogyakarta"