Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Wisata Ambarawa Bukit Cinta, Pesona Yang Sulit di Lupakan

Ilustrasi berasal dari ig/@wisatausa

Wisata Ambarawa memiliki salah satu wisata yang terkenal di kota yang berada di Jawa Tengah tersebut bernama Bukit Cinta. Bukit ini menawarkan pesona kehijauan dan kealamian yang bahkan bisa meningkatkan perasaan cinta di hati para kaum travelling. Berikut ini adalah 5 destinasi wisata yang berada di Bukit Cinta Ambarawa tersebut:

1.    Pemandangan Rawayang Luas dan Segar

ilustrasi gambar berasal dari ig/@nugraha_wisnupp

Destinasi wisata di bukit cinta ambarawa pertama yang bisa dinikmati ketika berkunjung kesini adalah pemandangan rawa – nya yang luas dan segar. Dimana, rawa tersebut kerap menjadi spot wisata di destinasi ini yang paling sering dikunjungi. Tak lain, sebab rawa tersebut sangat bersih dan segar sehingga menikmati pemandangannya saja sudah menyejukkan hati.

2.    Rawa Pening

ilustrasi gambar berasal dari ig/@asabaitusia

Rawa pening merupakan destinasi selanjutnya yang berada di wisata bukit cinta Ambarawa tersebut. Dimana, di rawa pening ini orang kerap menikmati pemandangan rawa lebih dekat dengan cara mengayuh perahu yang tersedia untuk disewakan kepada pengunjung. Adapun biaya yang diterapkan untuk menyewa perahu tersebut berkisar 25 ribu per – orang, dengan kapasitas satu perahu maksimal 4 orang.

3.    Spot Fotografi yang Unik

ilustrasi gambar berasal dari ig/@semarangkami

Wisata Ambarawa yang berada di bukit cinta selanjutnya adalah spot fotografi yang unik. Dimana, di setiap wisata ini menerapkan gaya unik yang benar – benar membuat tampilan foto menjadi semakin menarik. Selain itu, spot fotografinya juga modern dan kerap disebut dengan instagrammable spot. Kegiatan berfoto ria dan mengabadikan momen di wisata ini semakin menyenangkan dan tak terlupakan.

4.    Gembok Cinta

Selain dari spot – spot foto dan rawa yang sangat asri tersebut, gembok cinta menjadi destinasi wisata selanjutnya yang berada di bukit cinta Ambarawa tersebut. Dengan spot wisata ini, seseorang kerap dapat menuliskan namanya di gembok tersebut dan mengaitkan – nya pada tempat berbentuk hati yang telah disediakan tersebut.

5.    Foto Estetik di Benteng Ambarawa

ilustrasi gambar berasal dari ig/@putritw2_

Benteng Ambarawa atau dikenal dengan Benteng Fort Willem 1 adalah bangunan bersejarah yang dibangun tahun 1834 hingga 1845. Suasana benteng ini masih terjaga dengan baik hingga sekarang, Usia benteng ini sudah lebih dari 1 Abad namun karena keunikannya wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang sedang berada di Semarang.

Itulah beberapa destinasi Wisata ambarawa yang berada di bukit cinta, tentunya dapat menjadikan liburan menjadi semakin menyenangkan dan tak terlupakan terutama bagi yang bersama pasangan hihi!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "5 Destinasi Wisata Ambarawa Bukit Cinta, Pesona Yang Sulit di Lupakan"