Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Alam di Balikpapan Timur yang Jadi Incaran Para Wisatawan

ilustrasi gambar berasal dari ig/@fransmichaelpesirerron

Tempat wisata di Balikpapan menjadi salah satu destinasi favorit incaran para traveler yang hendak merencanakan liburannya. Balikpapan tentu saja dikenal memiliki berbagai tempat wisata terbaik yang juga menawarkan pesona keindahan untuk meriliskan stress. Adapun yang menjadi tempat wisata di kota Balikpapan tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Pantai Melawai

ilustrasi gambar berasal dari ig/@fihza06

Pantai melawai merupakan salah satu objek wisata yang berada di Balikpapan Timur dan menawarkan pesona alam yang sangat menggiurkan bagi kesegaran mata. Pantai Melawai ini berada di Jl. Pelabuhan Semayang. Pantai ini tentunya sangat indah dikunjungi terutama untuk menikmati sunset. Dengan pesona pantai yang indah di sore hari, pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto.

2.    Bukit Bangkirai

ilustrasi gambar berasal dari ig/@balikpapansosialita

Tempat wisata di Balikpapan selanjutnya adalah bukit Bangkirai. Bukit Bangkirai menawarkan keindahan tiada tara dengan memberikan pesona hijau yang sangat menyegarkan mata. Bukit ini terletak di Jl. Karya Merdeka.

Panorama hutan yang ada di Bukit tersebut juga sangat indah dinikmati terutama dengan menggunakan jembatan gantunya yang tersedia maka pemandangan akan lebih nikmat untuk diabadikan.

3.    Waduk Manggar

lustrasi gambar berasal dari ig/@purwedi.kurniawan

Waduk Manggar merupakan wisata yang berada di Balikpapan Timur dan menjadi wisata favorit selanjutnya. Waduk ini berada di Kelurahan Karang Joang. Waduk ini tentu saja menawarkan berbagai pesona yang indah dengan keasrian dari wisata bertemakan waduk yang terisi akan padi. Selain itu, waduk ini sangat tepat dijadikan sebagai spot foto sehingga dapat diabadikan dengan baik.

4.    Penangkaran Buaya Teritip

ilustrasi gambar berasal dari ig/@bagusmuktiyoso

Mengamati buaya di penangkaran buaya tentu saja menjadi spot wisata popular selanjutnya yang bisa dikunjungi di kota Balikpapan Timur. Penangkaran Buaya Teritip berlokasi dekat dengan Pantai Lamaru.

Dimana lokasi tepatnya adalah Teritip Kecamatan Balikpapan timur. Lokasi ini bisa dijadikan sebagai destinasi wisata untuk mengetahui informasi mengenai habitat suatu binatang dan mempelajari tentang kehidupan binatang tersebut.

Tempat wisata di Balikpapan di atas tentu saja dapat dijadikan sebagai rekomendasi spot wisata yang bisa dikunjungi pada liburan akhir pekan!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Alam di Balikpapan Timur yang Jadi Incaran Para Wisatawan"