Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Paling Unik di Purwokerto

ilustrasi gambar berasal dari ig/@maman026_

Melancong ke Jawa Tengah sepertinya memang ide yang cemerlang. Kota Purwokerto bisa menjadi salah satu tempat menjelajahi wisata unik disana. Apa saja Wisata Purwokerto yang menarik dikunjungi ? Inilah dia objek wisata paling unik di Purwokerto!

1.    Baturaden

ilustrasi gambar berasal dari ig/@gitsu_phiyo

Bagi wisatawan yang senang dengan wisata alam, pasti akan ketagihan jalan-jalan di Purwokerto ! Alamnya yang indah nan asri sangat cocok menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk kota. Nah, Baturaden salah satu tempat wisata unik yang paling unik untuk dikunjungi.

Baturaden adalah sebuah destinasi wisata keluarga di Purwokerto yang lokasinya berada di kaki Gunung Slamet kawasan Baturaden. Pengunjung bisa tiba di lokasi wisata dengan menempuh jarak sejauh 15 km dari pusat kota Purwokerto.

Pengunjung bisa menikmati aneka wahana permainan seperti 4 dimensi, kereta putara, flying fox, kolam renang, otoped serta taman yang bisa dijadikan tempat bersantai bersama teman daa keluarga tercinta.

Bagi wisatawan yang tertarik menghampiri Baturaden, cukup dengan menyiapkan biaya tiket masuk sebesar Rp 14.000  untuk satu orang. Cukup murah sekali bukan ? Di Purwokerto, pengunjung bisa wenikmati wisata unik dan murah meriah.

2.    Pancuran Pitu Baturaden

ilustrasi gambar berasal dari ig/@putrihamidd

Wisata Purwokerto selanjutnya masih berklaitan dengan lokasi wisata yang ada di kawasan alam Baturaden. Kali ini, wisata unik yang wajib dikunjungi adalah Pancuran Pitu Baturaden. Pernah mendengar tempat wisata ini sebelumnya tidak ?

Pancuran Pitu Baturaden adalah sebuah tempat wisata berupa pancuran yang berjumlah 7 pancuran. Uniknya, bebatuan disana berwarna kuning belerang yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

3.    Pancuran Telu Baturaden

ilustrasi gambar berasal dari ig/@damarpayung

Pancuran Telu Baturaden adalah objek wisata yang lokasinya masih dekat dengan pintu masuk utama wisata Baturaden. Pengunjung bisa menjelajahi lokasi wisata sekaligus karena jaraknya berdekatan.

Sesuai namanya, objek wisata ini memiliki tiga buah pancuran. Keunikan Pancuran Telu baturaden ini terkenal dengan ciri khas air hangatnya yang mengalir dari tiga buah pancuran yang bisa dinikmati.

Namun bagi wisatawan yang ingin berkunjung hanya bisa menikmati air pancuran di hari tertentu saja, yaitu hari Senin malam Selasa dan hari Kamis malam Jumat. Pengunjung bisa datang ke lokasi pada pukul 9 malam untuk mendapatklan sensasi yang lebih nikmat.

Itulah objek wisata Purwokerto yang dianggap paling unik dan menarik. Berlibur ke Purwokerto sangat sayang sekali jika melewatkan titik objek wisata unik diatas. Yuk rencanakan liburan bersama keluarga tercinta ke Purwokerto!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Paling Unik di Purwokerto"