Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Semarang Cocok untuk Wisata Keluarga

ilustrasi gambar berasal dari ig/@wisatasemarang

Dikenal sebagai kota bisnis, ternyata Semarang juga menyimpan banyak destinasi wisata menarik lho. Ingin liburan akhir pekan bersama keluarga ? Tenang, Semarang punya jawabannya. Wisata Semarang apa sih yang cocok dikunjungi bersama keluarga ? Yuk intip daftarnya di bawah ini.

1.      Gedong Songo

ilustrasi gambar berasal dari ig/@riifography

Sebuah candi yang berada di Kecamatan Bandungan, Gedong Songo adalah destinasi wisata keluarga wisata semarang hits yang menyuguhkan pemandangan cantik khas lereng pegunungan. Pengunjung bisa berkeliling candi dengan menaiki kuda. Cocok sekali untuk liburan bersama keluarga dan orang terdekat.

2.      Goa Kreo Semarang

ilustrasi gambar berasal dari ig/@d_prischilla

Objek wisata Goa Kreo, merupakan sebuah goa menarik dimana sepanjang tempat tersebut dipenuhi ratusan monyet berekor panjang. Pengunjung bisa menikmati wahana naik boat, trekking dan wisata kuliner di warung dan restoran sekitar. Disana juga terdapat spot berfoto di atas awan lho, menarik sekali bukan ?

3.      Maron Mangrove Edupark

ilustrasi gambar berasal dari ig/@travellersemarang

Wisata Semarang terbaru selanjutnya yang cocok untuk liburan bersama keluarga yaitu Maron Mangrove Edupark. Destinasi wisata satu ini cukup menarik untuk jadi magnet wisatawan. Bagaimana tidak ? Di tengah rerimbunan mangrove, pengunjung juga diajak untuk bisa menyaksikan langsung pesawat yang lepas landas dan mendarat dari jarak sangat dekat.

4.      Rawa Pening

ilustrasi gambar berasal dari ig/@__callmedbee___

Rawa pening bisa menjadi tempat paling menarik untuk dijadikan tujuan pertama berwisata di Semarang. Cantiknya matahari yang terbit di Rawa Pening mampu menjadikan momen liburan bersama keluarga semakin berkesan.

Menjadi destinasi wisata bernuansa alam, Rawa Pening rupanya juga menjadi sumber mata air bagi pertanian di sekitar Semarang dan Ambarawa lho. Menariknya lagi, wisatawan yang berkunjung bisa menikmati makan siang di resto yang mengapung di atas danau. Selain itu, juga bisa menyewa perahu untuk memutari rawa. Pengunjung akan diajak menikmati hamparan danau dengan latar Gunung Merbabu, Ungaran, Telmoyo dan bukit-bukitkecil lainnya.

5.      Umbul Sidomukti

ilustrasi gambar berasal dari ig/@ragentar_outbound

Satu lagi, objek wisata Semarang yang buka dan menarik dikunjungi bersama keluarga tercinta. Umbul Sidomukti namanya, tempat yang menawarkan aneka wahana permainan seru seperti fling fox, marine bridge dan kolam renang alami yang sangat segar. Dan bagi pengunjung yang ingin bermalam, bisa camping bersama keluarga sehingga pagi harinya bisa menikmati matahari terbit dengan sejuknya udara pegunungan.

Demikianlah objek wisata Semarang yang cocok dijadikan tempat liburan akhir pekan bersama keluarga dan orang-orang terdekat. Jadi, bagaimana ? Sudahkah menentukan pilihan tempat wisata di Semarang yang ingin dikunjungi ?

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Semarang Cocok untuk Wisata Keluarga"