Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Mempesona di Salatiga yang Wajib Dikunjungi

ilustrasi gambar berasal dari ig/@wisatasalatiga

Jenuh dengan hiruk pikuk dan bisingnya perkotaan ? Coba refreshing dengan liburan ke Salatiga! Walaupundikenal sebagai provinsi terpadat di Indonesia, Salatiga menyimpan banyak destinasi wisata mempesona. Penasaran kan, dimana saja tempat wisata Salatiga ? Yuk intip daftarnya berikut ini.

1.      Gunung Merbabu

ilustrasi gambar berasal dari ig/@para.pendakiindonesia

Gunung Merbabu di Jawa Tengah bisa menjadi pilihan tempat wisata paling mempesona. Bagaimana tidak ? Pemandangan dari atas puncak gunung Merbabu ini mampu membuat siapa saja terpana karena keindahannya.

Para pendaki bisa menikmati keindahan kota Salatiga, kota Semarang bahkan danau Rawa Pening dari ketinggian 3.000 mdpl di atas puncak gunung Merbabu. Untuk harga tiket masuk bagi WNI hanya sekitar Rp 5.000 saja, sementarab bagi WNA dikenai biaya Rp 150.000.

2.      Taman Wisata Kopeng

ilustrasi gambar berasal dari ig/@lukmanbudipurwanto

Tempat wisata Salatiga yang wajib masuk list liburan akhir pekan adalah Taman Wisata Kopeng. Wisata alam satu ini menjanjikan keindahan hutan pinusnya dengan suasana sekitar yang sejuk. Disana pengunjung dibuat terpesona dengan beragam bunga cantik.

Tak hanya itu, pengunjung bisa berkemah bersama teman-teman dan menjelaljai pedesaan disana. Lokasinya berada di Jalan Raya Salatiga, Magelang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Buka mulai pukul 08.00-16.30 dengan tiket masuk sebesar Rp 10.000.

3.      Agrowisata Salib Putih

ilustrasi gambar berasal dari ig/@dana_warrr

Selanjutnya, Agrowisata Salib Putih bisa menjadi plihan tempat wisata untuk menenangkan pikiran. Hawa udaranya yang sejuk nan asri cocok menjadi tempat berkemah dengan camping ground yang cukup luas.

Lokasinya tepat berada di Desa Salib Putih, Salatiga, Jawa Tengah. Pengunjung bisa datang kapan saja karena jam buka operasionalnya setiap hari selama 24 jam. Untuk tiket masuk tidak dikenai biaya, namun jika ingin berkemah dikenai biaya Rp 120.000 untuk 50 orang.

4.      Bukit Cinta

ilustrasi gambar berasal dari ig/@s_aprilia03

Sebuah taman yang terdapat arena bermain cocok untuk bersantai atau piknk bersama keluarga. Bukit Cinta namanya, lokasinya dekat dengan Rawa Pening sehingga suasananya masih sejuk dengan pemandangannya yang menawan. Dengan tiket masuk Rp 6.000 saja, wisatawan sudah bisa menikmati akhir pekan menyenangkan bersama keluarga.

5.      Arrowhead Park

ilustrasi gambar berasal dari ig/@aslisemarang

Satu lagi tempa wsiata yang tak kalah mempesonanya, Arrowhead Park di Desa Tegal Weton. Pemandangan disana masih asri, hijau nan rindang sehingga membuat siapa saja yang berkunjung akan terpana dan betah berlama-lama disana.

Pengunjung bisa berkeliling desan dengan berkuda lho! Buka setiap hari Selasa hingga Minggu dari pukul 07.00-12.00 dan 15.00-17.00 WIB. Hanya dengan membayar tiket masuk Rp 5.000 saja sudah bisa berakhir pekan seru bersama teman dan keluarga di Arrowhead Park!

Itulah kelima tempat wisata Salatiga yang mempesona. Bagaimana ? Tertarik mengunjungi salah satunya ? Yuk segera rencanakan liburan bersama keluarga ke kota Salatiga!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Mempesona di Salatiga yang Wajib Dikunjungi"