Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sudah Tau Ini 5 Hotel Lokal Rasa Luar Negeri yang Patut di Coba

Foto : Instagram/estetika.ruang

Tanpa harus terbang jauh dan mengeluarkan lebih banyak uang, sebenarnya wisatawan dari dalam negeri sudah dekat dengan look luar biasa yang biasanya dijumpai di luar negeri. Pemburu hotel unik yang memiliki angan-angan untuk nuansa berbeda, boleh memilih salah satu dari list 5 hotel lokal rasa luar negeri. 

1.    Villa Sharma Springs

Foto : instagram/luxuryworld_wide_hotels

Villa Sharma Springs namanya. Villa yang terletak di green village, Bali ini didominasi dengan bambu-bambu yang kokoh dan berkualitas tinggi. Sebuah Mahakarya yang patut diapresiasi tersebut terdiri dari 6 lantai dan 4 buah kamar. 

Traveler bisa melihat aliran sungai ayung dan hutan yang asri. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menenangkan diri dari rutinitas harian. Jika ingin mencoba untuk menginap di sini, traveler harus merogoh kocek Rp3-4 juta per malam!

2.    Terlelap di Hotel Bubble

Foto : Instagram/bubblehotelbali

Masih di kawasan Bali, ada, lho kasur yang diselimuti gelembung raksasa transparan. Bukan tenda, bukan payung lagi, kali ini gelembung. Itulah sebabnya penginapan ini disebut the bubble hotel. Saat malam temaram tiba, wisatawan yang sedang rebahan bisa melihat panorama langit yang luar biasa. 

Dreamcather yang katanya sebagai penangkal mimpi buruk juga digantung di antara tirai-tirai tiang kasurnya. Konsepnya memang minimalis, tetapi penginapan ini didukung oleh listrik dan fasitilitas yang memadai. Lokasinya juga ada di sekeliling pantai, lho! Pohon-pohon hijau juga mengitari kawasan tersebut. Pasangan yang menginginkan suasana romantis boleh singgah di sini.

3.    The Onsen Resort

Foto : Instagram/meicymonic

Kota batu menyimpan sebuah istana penginapan yang didesain ala-ala Jepang. Traveler boleh datang ke The Onsen Resort. Tepatnya di Jalan Arumdalu Nomor 98 Songgokerta. Setelah sampai, wisatawan akan diantar ke cootage. Mereka memakai konsep rumah ryokan, kamar dengan lantai tatami (bantal untuk duduk), dan kasur futon (kasur tipis). 

Wisatawan juga mendapatkan kimono yang tidak boleh dibawa pulang. Cottage bisa untuk 4 orang dan 6 sampai 8 orang. Di luar, hamparan hijau yang asri memuaskan pandangan mata dan yang paling bikin seru, di setiap kamar dapat onsen pribadi untuk berendam. 

Mulai beroperasi dari jam 8 pagi sampai 10 malam. Air belerangnya bisa menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan pegal-pegal. Untuk mengisi perut, traveler bisa mampir ke restorannya yang menyajikan beragam sushi dan masakan jepang lainnya. Rasanya yummy banget!

4.    Mara River Safari di Bali Hutan Afrika di Negeri Sendiri

Foto : Instagram/liburanbali

Traveler tidak nyasar jika menemukan Mara River Safari di Bali. Pengunjung bisa menemukan hewan-hewan liar yang biasanya kita temukan di Afrika seperti zebra, singa, dan jerapah. Di saat-saat tertentu, pengunjung juga bisa melakukan atraksi dengan berinteraksi langsung dengan hewan di sana. Bisa memberikan makan, menunggangi gajah. Kita harus merogoh kocek sebesar Rp2.5-3 juta per malamnya.

5.    Skylodge Purwakarta Berpijak di Atas Tebing

Foto : Instagram/badegaparang

Penginapan ini sempat viral juga satu tahun silam. Skylodge Purwakarta, lebih dikenal dengan hotel gantung purwakarta. Traveler yang ingin mencoba 5 hotel lokal rasa luar negeri akan menginap di atas tebing gunung. 

Untuk memicu andrenalin, silakan melipir untuk mencoba. Satu kamar bisa berisikan 6 orang tamu dan merogok kocek Rp4 juta per malamnya, sudah termasuk makan tiga kali. Untuk menuju lokasi ini memang cukup sulit. Biasanya traveler akan meminta bantuan guide. Jangan lupa juga membawa peralatan climbing yang lengkap.

Beberapa hotel sudah mencoba desain-desain yang unik sampai cukup berbahaya untuk menarik hati traveler. Kita bisa mencoba melestarikan wisata di dalam negeri dengan merasa bangga dan cinta akan wisata yang tidak kalah keren dengan wisata luar negeri. Suatu saat traveler akan bisa datang. 5 hotel lokal rasa luar negeri di dalam negeri dulu!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk " Sudah Tau Ini 5 Hotel Lokal Rasa Luar Negeri yang Patut di Coba"