Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bukan Fiksi dan Halusinasi Ini 5 Hotel Terunik di Dunia

Foto : Instagram/sherrilynnwood

Jika wisatawan berkunjung ke suatu tempat destinasi atau rekreasi yang indahnya sudah tidak waras, satu hari untuk eksplorasi tidaklah cukup. Belum lagi berburu kuliner yang rasanya winuk pol. Tidak terasa, waktu memang berlalu begitu cepat. 

Ingin menginap di hotel, tetapi budget pas-pasan? Tidak perlu khawatir! Kalau traveler datangnya ke hotel dan tempat-tempat berikut, fertigo karena harga hotel yang selangit tidak akan terjadi lagi. Keunikannya juga bikin mulut menganga. Ingin melihat-lihat apa saja daftar 5 hotel terunik di dunia?

1.    Hotel Varitpur Bangladesh Rp 4000 Bukan untuk Jajan

Rp 4000 biasanya dikeluarkan dari dompet untuk berburu cilok, es teh, cireng, atau gorengan di pinggir jalan. Benar kata orang tua, jangan remehkan uang kecil. Ternyata ada hotel yang menerima bayaran receh, lho! Stop dulu beli cilok, melipir ke hotel di Bangladesh yang tarifnya cucok. 

Hotel Varitpur di kota Daka ini menyuguhkan fasilitas sederhana seperti kasur untuk rebahan dan toilet yang pembuangannya langsung ke sungai. Dipakai juga oleh penginap lain yang menginap di sana. Kawasan yang berada di tepi sungai Dirunaga ini dulunya adalah bekas bangkai kapal yang sudah tidak digunakan lagi. Sayangnya, hotel ini masih tergolong kumuh. Barangkali traveler ingin mencoba.

2.    Hotel Andrea Zittel Peti Bukan untuk Orang Mati

Siapa, nih yang suka berkemah di alam terbuka atau merasakan suasana alami dan waktu yang lebih saat berada di gurun? Terbang sejenak ke California Selatan, Amerika Serikat. Andrea Zittel adalah perancang penginapan yang unik ini. Traveler hanya bisa datang saat musim gugur dan semi. 

Peti yang disediakan hanya cukup untuk menampung 10 wisatawan dan satu dapur umum sebagai fasilitasnya. Peti yang terbuat dari metal dan kayu itu memiliki 4 kaki dan penutup kaca yang transparan. Saat dibuka, satu ranjang, baju, dan pintu kecil tertanam di masing-masing tempat. Meskipun harganya tidak seramah Bangladesh, tetapi peti ini uniknya kebangetan dan interiornya aesthetic. Siapkan uang Rp1,5 juta untuk per minggunya. 

3.    Hotel Mobil

Mobil biasanya digunakan untuk bertransportasi dan berpergian ke tempat yang ingin dikunjungi. Namun, Muhammad Al-Amahim menyulapnya menjadi kamar penginapan. Tepatnya berada di desa gurun, Al-Jaya, Yordania. 

Interiornya di dalamnya serasa khas Yordania banget! Foto-foto, kartu nama, catatan yang kadang akan dibuang jika tidak lagi digunakan, dipakai di hotel ini pada dinding-dindingnya. Sprei dan bantalnya pun menggunakan corak tradisional yang disulam. Tersedia juga kios kecil yang menjual barang-barang antik, artefak, dan perhiasan. Untuk per malamnya, hotel ini merogoh kocek Rp760.000 per malamnya. 

4.    Sand Hotel Penginapan Istana Pasir

Kalau main-main ke pantai, beberapa traveler pasti suka membuat istana pasir? Kali ini, istana itu berubah menjadi penginapan! Kasurnya terbuat dari pasir, dindingnya, interiornya, semua serba pasir. Kamar ini di-design tanpa atap dan berikan beberapa sofa. 

Ukuran kasurnya juga bisa pilih. Istimewanya kawasan di Inggris ini adalah panorama bintang yang menghiasi langit di malam hari. Dipatok dari harga Rp290.000 per malamnya. Sayangnya, pengunjung akan kebalakan pas mau buang air karena tidak ada toiletnya.

5.    Hotel Vactum, Tidur Pindang?

Jalan-jalan ke Swedia, ada, lho hotel yang fasilitasnya sangat berbeda dengan hotel lainnya. Hotel yang bernama Vactum ini membuat para pengunjungnya merasakan hidup seperti gelandangan. Salah satu list di 5 hotel terunik di dunia ini hanya menyediakan sleeping bag, bantal tua, dan selimut lusuh. Tidurnya pun di kolong jembatan dan di alam terbuka. Wisatawan hanya perlu mengeluarkan 10 dolar untuk mencobanya.

Demikian pembahasan dari 5 hotel terunik di dunia. Memang bermacam-macam. Ide pendiri hotel yang sangatlah kreatif seharusnya patut untuk dibanggakan dan diapresiasi. Traveler bisa mencoba jika ingin mendapatkan pengalaman menginap yang berharga.

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Bukan Fiksi dan Halusinasi Ini 5 Hotel Terunik di Dunia"