Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Backpacker Ke Pulau Seribu dengan Resort Bidadari Yang Memikat Hati

Foto : Instagram/kepulauanseribujakarta

Siapa yang sudah pernah ke pulau seribu? Panoramanya yang bikin meleleh sudah sejak lama membuat wisatawan terpikat. Ada beberapa homestay yang bisa dipilih-pilih untuk yang mau singgah beberapa hari. Namun, resort yang satu ini boleh banget ditambahkan ke list tujuan kalau lagi main-main ke pulau seribu. Sayang kalau ditinggal, jalan-jalan lagi ke wisata lokal. Yuk, lari ke resort bidadari! 

1. Gerbang Mempersilakan 

Foto Instagram/bee_balqis

Pulau ini sempat ditutup juga di tahun 2017 karena harus direnovasi total. Sesuai dengan cagar budaya zaman Belanda, gerbang baru resort mengambil konsep benteng. Lobby-nya bergabung dengan gerbang ini.

Perpaduan suasana vintage dan modern karena didominasi oleh tembok bata membuat wisatawan akan merasa nyaman. Siapa yang sudah pernah mencoba bir pletok? Minuman khas betawi ini menjadi welcome drink-nya! Dingin dan bergetar di lidah, membuat wisatawan kembali segar.

Untuk room rate-nya dipatok dengan harga Rp800.000-Rp1 juta-an. Sudah termasuk speed boat pulang pergi dan makan. Kita akan mendapatkan gerbang dan lapangan dengan pohon-pohon teduh. Ada lapangan bola berpasir putih dan jayakarta room berlantai dua. Wisatawan bisa bermain ping-pong dan karoeke-an ramai-ramai! Bisa menyewa sepeda, banana boat, kano, billiard dipatok dengan harga Rp30.000-an.

2. Seling Berkeliling

Foto : Instagram/mimaharyadi

Deluxe room memiliki kapasitas dua orang per kamar di pulau seluas enam hektar ini. Mengambil nama dari kota-kota di Jakarta seperti Kemayoran, Senen, dan Pecanongan. Interior bangunan beberapa masih memakai bambu dan kayu.

Barang-barang wisatawan saja masih diangkut dengan gerobak. Ketika masuk ke dalam ruangan, wisatawan langsung bisa bersantai di living room yang pencahayaannya memadai. Jendela-jendelanya terbuka dan ada dua payung yang disediakan agar wisatawan tidak kepanasan saat berjalan-jalan.

Disediakan juga air mineral, cangkir, dan air hangat jadi kalau mau ngeteh lesehan bisa. Look dari kamar juga langsung menghadap ke pantai. Tampak gazebo, ayunan, dan pasir putih yang menyita pandangan mata.

Traveler bisa island hopping ke cipir, onrus, dan kelor, tidak jauh dari resort. Masing-masing menyimpan sejarah. Benteng sungguhan dengan batu bata di tengah hamparan pasir putih sangat menyita perhatian.

Wisatawan juga bisa tracking ke timur pulau untuk mengunjungi benteng martello. Bangunan ini dulu dibangun sebagai pendukung logistik benteng di pulau kelor yang tadi menjadi pusat perhatian. Untuk mancing mania, jangan lupa membawa alat pancing karena ada tempat khusus memancing di bagian barat dan selatan.

Katanya, wisatawan bisa dapat ikan ekor kuning, bahkan ikan kerapu! Di bagian barat pulau, berdiri gambir resto dan cafe yang difasilitasi kolam renang. Hidangannya dipatok dengan harga Rp10.000-Rp130.000.

Untuk yang lari ke resort bidadari saat cuaca sedang cerah, sunset yang memukau telah menunggu untuk dipandang. Sundakepala resto juga boleh kalian datangi jika rasa lapar kembali melanda. Untuk yang kangen berenang di kolam, bisa langsung nyebur ke infinity pool. Wisatawan juga bisa merasakan suasana yang lebih adem di mangrove spot. 

3. Rute Menuju Lokasi

Foto : Instagram/fidiarfadh28

Pertama-tama wisatawan bisa berangkat dari dermaga marina ancol dengan speed boat, boleh dari pukul delapan pagi. Bisa parkir motor dan mobil dengan rapi. Jangan khawatir kalau belum sarapan karena di sekitar dermaga ada restoran yang menyiapkan beberapa menu.

Cukup dengan 30 menit, wisatawan sudah sampai ke pulau bidadari. Pastikan juga barang elektronik yang dibawa, masuk ke dalam dry bag. Speed boat merapat di dermaga utama di bagian selatan pulau bidadari. Cukup besar dan masih terlihat baru. Barang bawaan akan dibantu dengan awak kapal.

Anak-anak juga bisa bermain karena pantainya landai. Ingin merasakan suasana yang berbeda di ibu kota? Buruan, lari ke resort bidadari. Makan prasmanan bersama pengunjung lain dan merasakan experience baru membuat perjalanan hidup akan lebih bewarna.

Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Backpacker Ke Pulau Seribu dengan Resort Bidadari Yang Memikat Hati"