Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Taman Safari Lodge, Penginapan yang Tersembunyi Di Bogor

Foto : Instagram/desy.ismaya

Taman safari yang banyak dikenal orang-orang adalah kebun binatang keren yang mendapatkan banyak jempol. Namun, jangan salah! Di dalamnya tersembunyi sebuah penginapan luar biasa dengan banyaknya pengalaman baru yang bisa diambil. Kali ini mari melipir lagi ke kawasan puncak di Bogor, Jawa Barat. Seperti apa istimewanya hotel taman safari?

1. Harga Penginapan

Foto : Instagram/qurrota_lathief

Taman Safari Lodge yang terletak di Cisarua, di kaki gunung gede. Room rate-nya terbagi menjadi empat. Standard atau deluxe dengan harga Rp850.000-1,3 juta, Caravan Rp1,2-1,6 juta, Zebra Villa Rp1,8-2,3 juta, tree house Rp1,8-2 juta. 

2. Fasilitas Hotel Taman Safari

Foto : Instagram/hotelbyaf

Baru memasuki area pakir, hawanya yang adem dan nyegerin sudah terasa. Banyak pohon-pohon besar yang mengitari kawasan. Front office tidak terlalu besar dengan gambar gajah yang dilingkari di lantai. Check-in tidak pakai lama. 

Karena di masa pandemi, sarapan harus dipilih. Di bagian kanan terdapat caravan cafe berbentuk dermaga beton dengan tempat duduk kayu, lengkap dengan payungnya. Kini, traveler bisa bersantai sambil menonton kerumunan burung pelikan yang berenang.

Setelah itu, traveler akan diantarkan ke tempat yang telah dipilih. Caravan dahulu yang akan dijelajahi. Berada di dalam dan disambut kolam berisi angsa putih. Zebra villa memiliki kapasitas empat orang berada di atasnya, berjumlah 23 unit. Tipe ini luasnya 100 m².

Kembali ke Caravan Area, beberapa kamar menghadap ke kolam renang, juga dengan restoran. Kalau traveler memilih tipe ini, fasilitas yang didapat adalah ranjang untuk dua orang, televisi, free wifi, dan refrigerator. Tersedia teras caravan untuk penginap yang mau ngeteh-ngeteh atau ngopi.

Kalau sudah check-in dan booking, traveler bisa menyewa kamar nomor tiga sampai enam. Dinding ruangan masih terbuat dari bilik bambu. Sprei dan selimutnya saja pakai motif batik, lho! Kemasan sikat gigi dan sabunnya bergambar panda dan pohon tebu. 

3. Suhu Dingin Bagaikan Luar Negeri

Foto : Instagram/luluuna23

Suhu di sini adalah 16-25 derajat celcius. Jadi, siap-siap bawa jaket dan selimut tambahan, apalagi buat yang nggak kuat dingin. Walaupun berada di dalam hutan, suasananya cukup meriah karena lampu warna-warni yang menghiasi. Bangun pagi langsung menuju kandang siamang dan kolam kura-kura. 

Siamangnya lagi duduk-duduk imut sambil makan lesehan. Kandangnya besar dengan kolam di tengahnya. Siamang adalah kera hitam dengan tangan panjang, tetapi tidak memiliki ekor. Gerakannya cepat dan lincah, banyak ditemukan di hutan semenanjung Malaysia dan Sumatra. Hewan ini juga memiliki indera seperti manusia. 

4. Restoran dengan Berbagai Menu

Foto : Instagram/tsi_safarilodge

Belum mengisi perut, melipir dulu ke restorannya yang berada di samping caravan. Sejak pandemi, tradisi makan prasmanan tidak dilakukan lagi. Pengunjung akan mendapatkan box hijau dengan gambar zebra.

Lauknya sederhana, tetapi traveller akan merasakan sensasi yang berbeda. Kalau kolam renangnya bersih dan sepi, pengunjung diperbolehkan untuk berenang. Kita beralih ke tree house yang merupakan opsi lain kalau mau menginap di hotel taman safari.

Hanya 6 unit yang tersedia di sini. Kamar ada di lantai atas dan traveler harus menaiki tangga, yang bikin unik adalah sebuah perosotan yang bisa digunakan untuk ke ruang tamu. Fasilitas hampir sama dengan caravan. Ada jembatan gantung juga yang bisa dicoba untuk turun ke bawah rumah pohon.

Sangat keren memang hotel taman safari yang satu ini. Meskipun tidak banyak pengunjung yang datang, traveler bisa mengajak teman atau keluarga untuk eksplorasi bersama. Semoga informasi ini berguna untuk perjalanan menyenangkan penilik destinasi!

Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Hotel Taman Safari Lodge, Penginapan yang Tersembunyi Di Bogor"