Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hotel Terangker di Indonesia, Berani Coba Penginap Sendirian

Foto : Pixabay

Tidak hanya relasi, tempat pun memiliki sebuah sejarah yang mungkin sudah lama terjadi. Bisa sejarah bahagia, mengharukan, bikin terisak, sampai yang paling mengerikan. Sejarah bisa berpengaruh pada zaman modern seperti sekarang yang kita tidak tahu, seperti apa kejadian yang dulu terjadi.
 
Apakah traveler kebayang bahwa hotel yang sedang ditempati ternyata memiliki kisah mistis atau mungkin 'dihantui'? Saat tidur di malam hari, mungkin saja sepasang netra yang tidak terlihat sedang mengawasi. Berani lihat-lihat hotel terangker di Indonesia?

1.    Hotel Niagara Malang

Foto : Instagram/adityaong.marimas
Dibangun sejak tahun 1918, hotel ini katanya sering dihantui oleh tiga penampakan noni-noni belanda yang sering muncul di lantai tiga. Ada sebuah cerita di mana wisatawan menginap selama lima hari di hotel tersebut. Namun, baru di hari pertama salah satunya mendengar suara aneh dari dalam kamar. 
Karena rasa penasaran yang membuncah, wisatawan itu tetap nekat untuk melihat. Suaranya menghilang, tetapi sebuah sosok wanita cantik muncul memaku pandangannya. Check-out langsung dilakukan dan mereka cepat-cepat hengkang. Tiga sosok yang sering muncul itu, bahkan mendapatkan julukan three beautiful ghost.

Cerita lainnya datang dari seorang pria yang berlibur sehabis lebaran di tahun 2008 silam. Sejak awal, atmosfer yang dirasakan memang sudah tidak enak karena hotelnya yang sepi dan mencekam. Saat malam, suara ketukan pintu yang misterius mulai terdengar.

Meskipun ia sudah membuka pintu untuk melihat siapa orang iseng itu, suara ketukannya tetap jelas terdengar. Wisatawan lain juga melihat banyak sprei putih yang dijemur. Pegawai hotel mengosongkan beberapa kamar di hari tertentu untuk sosok yang tidak kasat mata.

Dipercaya juga, terdapat ruang bawah tanah yang dulunya menyimpan banyak mayat akibat pembantaian di zaman penjajahan Belanda. Ada mitos juga di mana pengunjung tidak boleh ke toilet bersama lewat pukul dua malam. Ketika dicoba, suara bayi yang menangis mulai menyesakkan telinga. 

2. Hotel I Jakarta

Foto : travel.kompas

Letaknya di pusat ibu kota dan strategis, hotel ini juga terkenal akan fasilitasnya yang mumpuni dan kelas atas. Hotel yang dibangun sejak Indonesia merdeka ini lagi-lagi dihantui noni-noni belanda. Katanya, mereka suka berkeliaran di lantai tujuh dan membuat pengunjung kaget ketika melihat sosoknya. Namun, harga hotelnya juga tidak kalah bikin jantungan.  

3. Hotel Majapahit Surabaya

Foto : Instagram/hotelmajapahitsby

Hotel yang satu ini memang sengaja dibangun untuk peristirahatan para pejabat pemerintah Belanda dulu. Kalau wisatawan ingin mencoba menginap di sini, dilarang untuk berjalan di koridor malam-malam. Katanya kalau nekat, wisatawan akan melihat penampakan sosok kerumunan hantu belanda yang sedang berpesta.

Di lobby juga terdapat hantu anak perempuan yang berkeliaran. Wanita bergaun putih dengan kepala miring juga suka menghantui restoran hotel tersebut, sedangkan di kolam renangnya terdapat hantu kepala layang yang tidak ada badannya. 

4. GA Kota Kembang

Foto : Hotel Angker

Hotel terakhir di daftar hotel terangker di Indonesia ada di kota Kembang. Tepatnya di Jalan Padjajaran. Bangunannya memang sudah terkenal tua dan dari luar sudah terasa atmosfer yang menyeramkan. Jalan tol dekat hotel itu dibangun juga dulunya bekas kuburan! Menurut wisatawan yang pernah berkunjung, keran di kamar mandinya juga suka menyala sendiri. Suara dari jendela yang mengusik juga datang di malam hari. 

Meskipun hotel terangker di Indonesia terkesan menyeramkan, wisatawan harus tetap menghormati dan menjaga daerah yang didatangi. Buatlah perjalanan dan istirahatmu nyaman. Pilihlah penginapan yang cocok dengan selera penikmat destinasi!

Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Hotel Terangker di Indonesia, Berani Coba Penginap Sendirian"