Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isinya Bukan Isi Kebab? Inilah Kebab Terbaik Untuk Pecinta Kuliner

Foto : Instagram/luis_widarto

Ketika menyusuri jalan di salah satu street food, di mana pun tempat penikmat kuliner tinggal, kedai kebab pasti akan ikut mejeng. Dengan menu kebab besar, kebab kecil, chicken twist, sampai burger, makanan Arab ini boleh tampil tidak biasa. Melipir dahulu menuju salah satu penjual di Pademangan, kebab kali ini tidak akan tampil sendirian. Apa yang akan disajikan kalau isinya bukan isi kebab? 

1. Bersahabat dengan Nasi Goreng

Foto : Instagram/dapurbugekmama

Pertama-tama, penjual kebab akan membuat nasi gorengnya. Pengunjung yang ingin dine in akan disediakan tempat untuk menunggu. Meskipun tidak terlalu besar, kursi dan meja kayu yang tersedia cukup untuk menampung sekitar 10 orang.

Setiap kali membeli kebab, penikmat kuliner pasti memusatkan pandangan pada daging bewarna kemerahan yang diiris-iris. Itulah mengapa menunya disebut kebab nasi goreng. Dagingnya loyal, besar-besar, dicampur juga ke dalam nasi. Jangan melupakan mayonaisse dan salad yang ikut menjadi pelengkap.

Ketika menyantapnya, akan ada rempah-rempah unik yang melekat di lidah. Harganya juga tidak kalah bersahabat. Hanya Rp15.000! Penikmat kuliner juga bisa memesan kebab sosis yang kulitnya garing karena dipanggang dengan margarin. Harganya hanya Rp13.000! Tertarik dengan kuliner kebab nasi goreng ini?

2. Nasi Padang Tersembunyi

Foto : Instagram/inong.sam

Melipir ke pasar Santa di Kebayoran Baru, tepatnya di Jalan Cisanggiri 2 Petogogan, penikmat kuliner harus menemukan restoran Minang Inwrap! Di lantai atas memang tempatnya food court dan toko yang berjejer untuk makanan-makanan kecil.

Jadi, kulit kebab akan digelar pada alas, kemudian diisi beberapa macam masakan padang yang pastinya bikin ngiler. Ada paru, dendeng, ayam gulai, dan rendang. Jangan melupakan nasi, daun singkong, kuah sayur, dan sambal ijo yang ikut digulung di dalam kebab.

Mas Derry, selaku owner mengatakan bahwa tujuannya membuat nasi padang di dalam kebab agar penikmat kuliner bisa makan dengan praktis. Untuk ukuran medium, dipatok dengan harga Rp38.000 dan ukuran jumbo sekitar Rp45.000. Nasi yang dipakai adalah brown rice dan tortilla yang dipakai wheat, sehingga warnanya kecokelatan. Wangi khas nasi padang langsung menguar begitu kebabnya digigit. Sambalnya asam seger dan nasinya meluber! Tertarik dengan kuliner kebab nasi padang ini?

3. Ditunggu Nasi Kari

Foto : Instagram/kebabturkiyem

Nasi kari tentu juga tidak mau kalah. Karena isinya bukan isi kebab, beberapa pengguna media sosial jadi terinspirasi untuk membuat isi dengan menu unik dengan rempah yang kuat. Salah satunya membuat resep yang mudah untuk membuat nasi goreng kari sebagai isi.

Bahan-bahannya hanya nasi putih, daging kebab, bawang putih, kecap, dan bumbu kari. Pertama-tama, tumis bawang-bawangan sampai harum dan oseng nasinya, kemudian masukkan daging kebab sampai aroma khasnya keluar. Jangan lupa masukkan bumbu kari dan ayam, boleh ditambahkan air. Hanya dengan beberapa bumbu, kebab yang tidak biasa menjadi istimewa!

Meskipun isinya bukan isi kebab, ciri khas kebab tersendiri tidak boleh dihilangkan. Daging dan kulit kebab yang melekat tetap bisa dinikmati oleh penikmat kuliner. Selamat berdestinasi dan mencoba! Tertarik dengan kuliner kebab nasi kari ini?

Tertarik untuk berkunjunng?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Isinya Bukan Isi Kebab? Inilah Kebab Terbaik Untuk Pecinta Kuliner"