Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi yang dijuluki Sunrise Of Java

Foto : Instagram/zannasukses

Sudah pernah keliling-keliling Banyuwangi, tetapi melewatkan teluk hijau di Banyuwangi yang satu ini? Suatu saat nanti jika kembali, traveler boleh menyempatkan waktu sebentar. Pastinya, traveler tidak akan sanggup berkata-kata ketika menginjakkan kaki di Green Bay. Pantai yang terletak di ujung timur pulau Jawa memang patut dibanggakan dengan keeksotisannya yang asri dan alami.

1. Kekayaan Banyuwangi

Foto : Instagram/prasetyo_pictures

Kondisi Geografi dari kawasan yang satu ini membuatnya dikelilingi banyak pesisir yang memukau. Tidak heran jika pengunjung dari dalam sampai luar negeri sampai datang dari jauh untuk berkunjung. 

Pasir berpantai putih, kemerahan sampai kecokelatan mewarnai mahligai yang dijuluki 'Sunrise Of Java' ini. Pantai untuk berselancar hingga melepas anak penyu juga terhampar megah di beberapa bagian di Banyuwangi! 

2. Pantai Teluk Hijau

Foto : Instagram/teropong.wisata

Mengapa disebut 'hijau'? Keunikannya tentu bersumber dari sana. Warna airnya yang bewarna biru dan kehijauan dapat memanjakan mata sejak wisatawan datang pertama kali untuk berkunjung. Ketika matahari sedang galak-galaknya di tengah hari, air akan terkena pancaran sinarnya. 

Wisatawan juga dapat menelusuri hutan tropis untuk menyengarkan pikiran. Setelah itu, air terjun yang telah menanti dapat digunakan untuk membilas tubuh para wisatawan setelah bermain-bermain di pantai.

Taman Nasional Meru Betiri mempersilakan siapa saja untuk berkunjung. Wisatawan bisa bersnorkeling dan melihat-lihat terumbu karang yang mengitari bibir hingga pinggiran pantai. Suasananya tenang dan cocok untuk dijadikan spot foto.

Selain teluk hijau di Banyuwangi, Banyuwangi juga menyuguhkan Pantai Pulau Merah yang tidak kalah unik. Bukit yang terletak di bibir pantai dengan pasir yang kemerahan menjadi daya tarik para wisatawan. Bukit bisa didatangi ketika air sedang surut. Ada juga Pantai Plekung yang tidak kalah indah dengan sunsetnya yang indah.

Main-main ke Banyuwangi, jangan hanya ke wisata yang banyak dikunjungi. Beberapa wisata lain dengan keunikannya yang tersendiri tentu sudah menanti dan siap didatangi kapan pun!

Itulah seputar informasi teluk hijau di Banyuwangi dimana destinasi wisata tersebut bisa dijadikan list tujuan berlibur anda di tahun ini. Jangan lupa untuk selalu mejaga kesehatan serta memahui protokol yang ditetapkan pemerintah, agar berlibur tetap menyenangkan. 

Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Pantai Teluk Hijau di Banyuwangi yang dijuluki Sunrise Of Java"