Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Piknik di Melrimba Sejuknya Angin Berlibur Bersama Keluarga

ilustrasi gambar berasal dari ig/@melrimbagarden

Bogor memang terkenal akan puncak dan villanya yang asri. Ada satu tempat yang cocok banget buat keluarga yang ingin liburan bersama. Suasananya dijamin berbeda dan pikiran tentang beban-beban berat sejenak akan terlupakan. Lingkungannya masih alami dan tampak menyatu dengan alam. Bagaimana jika penikmat destinasi melangkah sejenak ke sini? Ayo, piknik di Melrimba!

1. Mendaki dengan Mobil

ilustrasi gambar berasal dari ig/@melrimbagarden

Berangkat pagi dengan udara yang masih sejuk dan dingin, wisatawan bisa menempuh jarak dengan mobil ke Cisarua, Bogor. Letaknya lumayan tinggi! Sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Katanya, suasananya memang selalu sejuk. 

Kadang ada kabut yang datang dan pergi. Kawasan ini dibuka dari pukul sembilan pagi sampai lima sore. Destinasi seluas lima hektar ini memang terkenal dan dibangun sejak lama. Melrimba juga mempunyai keunikan tersendiri. Melrimbra terdiri dari lahannya yang luas dan beragam bunga yang cantik.

2. Megahnya Melrimba

ilustrasi gambar berasal dari ig/@achmadrezav

Sebelum masuk, wisatawan harus membayar tiket seharga Rp20.000 untuk orang dewasa dan anak-anak Rp15.000. Di sebelah pintu masuk kebun, ada sebuah bangunan sentral tanaman dengan tulisan ‘Bunga Wahana Flora Sentra Anggrek Bulan’. 

Untuk pencinta flora sangat diwajibkan buat datang ke sini. Pot-potnya dan keperluam lain untuk memanam juga disediakan, lho! Untuk pemburu spot foto yang instagramable semoga nyasar juga ke sini. Melrimba juga menyediakan spot foto berbayar. Untuk satu orang dikenai harga Rp30.000. Namun, hari biasa photobooth ini tidak buka. 

Ada tema comboy, Jepang. Lanjut ke area bawah, terdapat tempat bermain untuk anak-anak. Dari taman ini, kita bisa melihat kebun teh Ciliwung di sebelah. Wahana anak-anak seperti flying fox, MTB, archery, fun fishing, high rope circuit, dan atv motor dipatok dengan harga Rp30.000-50.000. Anak-anak juga bisa berfoto saat menaiki flying bicycle. 

Untuk yang mau mancing, disediakan juga saung dan fish pond. Sekalian kalau masak-masak bersama keluarga atau ngeliwet melepas penat bersama. Betah lama-lama di Melrimba dan tidak cukup jika satu hari saja, kawasan ini juga menyewakan tiga bungalow untuk menginap. Berdiri di sebelah kolam dan berhadapan dengan jembatan, camping ground juga disediakan untuk opsi lain. Menurut info harganya Rp1 juta untuk empat orang dan sudah termasuk makan. 

3. Melrimba Kitchen

ilustrasi gambar berasal dari ig/@diary_tummy

Wilayah Melrimba luas dan jalannya yang aman. Pastikan wisatawan juga memakai alas kaki yang nyaman karena melewati beberapa jembatan dan tangga yang naik-turun. Perut sudah berbunyi, setelah melakukan perjalanan panjang di piknik di Melrimba. 

Mari melangkahkan kaki ke kitchen-nya. Terdiri dari dua lantai dengan bangunannya yang memanjang. Wisatawan bisa memesan mie, seafood, makanan nusantara, dan sup. Resto ini bernuansa temaram dengan interior yang jadul, tetapi tetap bikin nyaman dan betah nongkrong. Di bagian luar juga terdapat area lesehan yang dapat dipilih. Mie jawa dan sekutengnya mantap dengan porsi sedang. 

Demikian perjalanan piknik di Melrimba. Pengunjung disarankan untuk datang di hari biasa jika ingin berfoto lebih leluasa. Ajak keluarga traveler dan nikmati liburan yang menyenangkan!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Piknik di Melrimba Sejuknya Angin Berlibur Bersama Keluarga"