Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pizza Mangkok Kelapa Gading Bikin Ngiler

Foto : Instagram/pizzamangkok.id

Siapa yang pencinta pizza? Hidangan yang disajikan dengan loyang atau piring datar ini memang memiliki topping yang beragam. Bisa pakai tuna, sosis, daging, jagung, bawang, jamur, dan jangan lupa keju.

Namun, bagaimana jadinya kalau pizza yang bulat dan datar ini bertemu dengan mangkuk mie ayam yang kosong melompong? Apakah bentuknya akan tetap bulat? Yuk, kita cobain pizza mangkok Kelapa Gading!

1.      Pertama di Indonesia

Foto : Instagram/pizzamangkok.id

Untuk yang tinggal di ibu kota, mungkin sudah mengetahui resto yang satu ini. Melipir sebentar ke kawasan kelapa gading. Tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok Blok QA5 nomor 5, Jakarta Utara.

Di depannya sudah tertulis ‘Pertama Di Indonesia’ dengan tiga menu utama, yaitu pizza, pasta, dan rice bowl. Ketika masuk, pengunjung akan disapa dengan interiornya yang nyaman, bikin betah buat nongkrong lama. Temboknya dihiasi gambar pizza dan kisah dapur yang otentik.

2.      Santap-Mantap

Foto : Instagram/pizzamangkok.id

Kepoin yang buat, pertama-tama yang akan dimasukkan adalah keju mozarella terlebih dahulu. Kejunya sangatlah loyal dan bertumpuk. Tidak bisa terbayang, bagaimana jadinya nanti ketika matang dan meleleh.

Selanjutnya, si pembuat akan memasukkan topping sesuai pesanan si pembeli. Bisa berupa pepperoni, daging burger, atau double cheese dengan keju tambahan. Jangan melupakan mayonaisse, saus, dan bawang-bawangannya.

Adonan yang sudah disiapkan di atas tepung yang kering akan dipipihkan, kemudian digunakan untuk menutupi mangkuk. Adonan harus sampai ke pinggiran-pinggirannya. Akhirnya, pizza mangkuk bisa disajikan dan uniknya dengan mangkuk yang posisinya kini dibalik.

Ketika mangkuknya dilepaskan dan dibuka, keju yang masih berasap langsung meleleh dan tumpah. Belum lagi pepperoninya yang tersembunyi, ditambah mushroom sauce yang creamy. Penikmat kuliner juga bisa memesan snack platter yang berisikan onion ring, sosis, dan potato widges.

Untuk rice bowl, pengunjung bisa memesan dori popcorn sambal matah yang dilengkapi dengan telur dadar. Saat pizzanya digigit, kejunya langsung lumer. Rasanya tidak terlalu asin dan creamy. Rotinya juga garing dan untuk ukuran pas jika dimakan sendiri.

Sebuah surprise, penikmat kuliner juga bisa memesan pizza lipat cokelat yang tidak kalah lumernya! Mahamanis si cokelat terasa crunchy dan luarnya juga masih terasa garing. Restoran ini mematok harga Rp30.000-40.000 untuk beberapa menunya.

3.      Review Pengunjung

Foto : Instagram/pizzamangkok.id

Restoran ini mendapatkan bintang 4.5 di ulasan google, lho! Dibuka pada pukul 11, bisa take out dan dine in. Kata beberapa pengunjung, teriyaki dan yakinikunya juga tidak kalah enak.

Papper bagnya juga keren. Kagum dengan pizzanya yang disajikan saat panas-panasnya. Ulasan mereka jadi bikin penikmat kuliner udah nggak ragu-ragu lagi datang ke pizza mangkok Kelapa Gading!

Kata siapa ibu kota tidak punya kuliner yang unik dan mantap? Mereka juga tidak mau kalah. Jangan lupa untuk lebih memperluas lagi eksplorasi para penikmat kuliner meski di rumah aja. Jangan sia-siakan jika mempunyai kesempatan untuk mencoba pizza mangkok Kelapa Gading!

Tertarik untuk berkunjung?

Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Pizza Mangkok Kelapa Gading Bikin Ngiler"