Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Banyak yang Tidak Tahu Ini Wisata Tersembunyi di Danau Toba

Foto : Instagram/akutravel_com

Wisata tersembunyi di Danau Toba menjadi destinasi wisata menarik yang diperhatikan sebab dipercaya memiliki pemandangan dan keindahan. Selain itu, di wisata – wisata tersembunyi tersebut banyak wisata yang belum banyak dikunjungi oleh orang – orang. Berikut ini adalah berbagai wisata tersembunyi di Danau Toba yang wajib dikunjungi oleh wisatawan:

1. Air Terjun Situmurun

Foto : Instagram/tempatwisataasriindonesia

Destinasi pertama yang ada di Danau Toba dan tersembunyi dari perhatian wisatawan lain adalah Air Terjun Situmurn. Wisata ini berada di Situmurun, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Toba Samosir. Air terjun dengan tinggi mencapai 70 meter ini cukup unik dimana aliran airnya langsung dialirkan kepada danau toba. Sehingga, kesegaran air miliknya tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, air terjun ini sangat tepat dijadikan sebagai wahana untuk berenang.

2. Danau Sidihoni

Foto : Instagram/danausidihoni

Danau Sidihoni adalah danau yang berada di sekitaran danau Toba tersebut yang dapat dijadikan sebagai wisata. Wisata ini kerap disebut sebagai danaunya danau Toba sebab keberadaannya yang tidak jauh dengan danau Toba. Danau ini menawarkan kesegaran dan pemandangan yang sangat indah. Danau ini berada di  Kecamatan Pangururan Pulau Samosir yang bisa dikunjungi dengan menyeberangi Danau Toba tersebut.

3. Bukit Siadtaratas

Foto : Instagram/friska_situmeang

Wisata tersembunyi di Danau Toba selanjutnya adalah bukit Siadtaratas. Bukit Siadtaratas adalah wisata Danau Toba yang memiliki lokasi dimana berada tepatnya pada Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Dairi. Bukit ini menawarkan keindahan dan kehijauan yang sangat menarik bahkan sering disebut sebagai bukit yang ada di luar negeri. Ketika mengunjungi bukit ini, para wisatawan sangat direkomendasikan untuk mengabadikan keindahannya.

4. Air Terjun Efrata

Foto : Instagram/folksumut_

Selain air terjun Situmurun, air terjun Efrata menjadi air terjun selanjutnya yang ada di Danau Toba. Air Terjun ini memiliki tinggi yang tidak sama dengan Situmuran dimana hanya mencapai 20 meter. Tetapi, airnya yang segar dan angin yang sejuk menjadikan air terjun ini sangat tepat untuk dikunjungi. Wisata tersembunyi di Danau Toba di atas adalah rekomendasi yang tepat untuk dikunjungi!

Tertarik untuk berkunjung?
Rendi Denska
Rendi Denska Stimulate your passion!

Posting Komentar untuk "Banyak yang Tidak Tahu Ini Wisata Tersembunyi di Danau Toba"