Memilih jas hujan terbaik untuk touring memang terkadang sulit ditentukan ketika Anda membutuhkannya. Meskipun di luar sana ada banyak sekali jas hujan dengan harga ekonomis, namun bagaimana dengan kualitasnya? Hm… Hanya bisa sekali pakai, bro!

Masalah jas hujan tidak berakhir di situ saja. Ada kalanya kita merasa siap untuk ‘berperang’ di cuaca ekstrim, namun ternyata  jas hujan yang kita andalkan tidak mampu memenangkan ‘pertempuran’ (badan masih basah terkena hujan). Otomatis bikin kendur semangat.

Hayo, coba cek lagi, seperti apa kualitas jas hujan yang Anda miliki? Apakah sudah sesuai dengan standar berkendara? Jangan kegocek dengan harga ekonomis dan murah karena untuk soal berkendara harusnya Anda mengutamakan kenyamanan dan kualitas agar selamat sampai tujuan. 

Rekomendasi Jas Hujan Terbaik untuk Touring

Jas hujan yang biasa Anda temui mungkin berbahan dasar plastik tipis. Benar sekali! Harganya sangat murah, bahkan dibanderol mulai dari Rp 10.000. Namun sayangnya, kualitas menahan air tidak sebaik yang dibayangkan. Bahkan terkadang ada saja bagian tertentu yang masih bisa kemasukan air. 

Jika Anda tidak menyukai dan tidak mau hal tersebut terjadi, berikut rekomendasi merk jas hujan terbaik yang awet dan berkualitas. 

1. Jas Hujan Respiro R2

Sumber gambar: Respiro

Jas hujan Respiro adalah produk yang tidak hanya tahan air tetapi juga bisa memastikan tidak ada bagian yang bocor meskipun Anda gunakan berkali-kali untuk di saat hujan lebat. 

Klaim tahan air jas hujan Respiro ini adalah berasal dari sistem jahitannya yang dapat memastikan bahwa setiap bagian tertutup rapat. Jadi tidak ada air-air masuk yang akan melewati jahitan tersebut. 

Selain itu, semua produk dari jas hujan Respiro diproduksikan dalam bentuk setelan, yaitu terdapat atasan dan juga celana. Nah, jas hujan setelan dari Respiro ini ada banyak sekali manfaatnya. Selain bisa melindungi tubuh Anda dari air, jas hujan ini bisa menyesuaikan bentuk tubuh. 

Seperti di bagian pergelangan tangan, bagian tersebut akan menyesuaikan bentuk tangan pengendara jadi saat digunakan dalam berkendara dan situasi hujan, air tidak akan masuk ke bagian dalam tangan.

Tidak sampai di situ saja, jas hujan ini juga mempunyai dua pasang kantong pada bagian luar dan juga satu kantong pada bagian dalam jas. Tidak perlu khawatir deh kalau Anda mau menyimpan uang receh atau permen. Hihi…

2. Jas Hujan Axio Europe 882

Sumber gambar: BliBli.com

Sebentar… Kali ini kita tidak akan membahas Axio merk elektronik seperti laptop. Tentu saja nama brandnya berbeda, bro! Yang akan dibahas Axio, dengan ‘o’ satu.

Yup, brand ini adalah spesialisasi di ranah ‘perjas hujanan’. Jas hujan Axio merupakan salah satu yang cukup populer di Indonesia. Bahkan mungkin produk ini lebih sering Anda lihat digunakan oleh pengendara motor lain karena berbentuk setelan sehingga mudah untuk digunakan.

Serupa dengan jas hujan Respiro, pada jas hujan Axio ini mempunyai sistem pengunci dan bisa memastikan jahitan antar potongan tertutup sangat rapat. 

Yang uniknya lagi adalah, jas hujan ini mempunyai 2 lapisan. Lapisan pertama menggunakan bahan dari puring dan juga lapisan keduanya menggunakan bahan tebal Taslan sehingga tidak tembus air dan angin.

3. Jas Hujan Tiger Head Edisi Batik

Sumber gambar; Blibli.com

Belum pernah ada kan, jas hujan motif asli Indonesia? Yup, Tiger Head menggunakan inovasi yang cukup unik. Terlebih, jas hujan ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah namun dengan kualitas yang bisa diandalkan.

Dari segi desain, Tiger Head memang lebih mengedepankan setelan. Mereka menganggap bahwa desain ini lebih mampu menutup seluruh permukaan badan. Apalagi bisa lebih membuat nyaman jika dibandingkan dengan bentuk ponco yang lebar.

Jas hujan Tiger Head ini tidak mempunyai sistem pengunci, namun salah satu rekomendasi jas hujan terbaik untuk touring yang satu ini melengkapinya dengan penutup tambahan di bagian resletingnya. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan air yang bisa menembus.

4. Jas Hujan Eiger Acold

Sumber gambar: Lazada

Eiger? Sudah pasti banyak yang mengenal brand ini. Jas hujan Eiger diklaim sangat ringan dan kuat. Mungkin kualitas itu didapatkan dari bahan kain Taslan yang terbuat dari serat-serat sintetis berkualitas tinggi.

Bahan Taslan ini cukup kuat untuk menahan angin. Jadi saat Anda gunakan sewaktu hujan lebat, tubuh Anda tidak cepat kedinginan karena semuanya terkunci dengan lapisan bahan tersebut. Sehingga tidak mengherankan jika merk jas hujan ini juga termasuk salah satu merk jas hujan terbaik untuk touring.

Sudah tentukan, mana jas hujan terbaik untuk touring yang akan Anda gunakan? Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda supaya nantinya nyaman saat digunakan.

Share.

Leave A Reply